Home » Berita Bola » Liga Indonesia » Liga 1 Indonesia: Persib Bandung 1 – 1 Persija Jakarta

Liga 1 Indonesia: Persib Bandung 1 – 1 Persija Jakarta

berita bola terkini @suarabola

Berita Bola Terkini – El Clasico versi sepakbola Indonesia antara tim tamu Persija Jakarta yang berhadapan dengan tuan rumah Persib Bandung akhirnya berakhir dengan skor sama kuat 1 – 1 pada ajang lanjutan Liga 1 Indonesia hari sabtu malam kemarin yang diadakan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Persija mendapatkan kesialan karena terpaksa bermain dengan sepuluh orang sejak menit ke-65. Andritany Ardhiyasa menjadi pahlawan sentral Macan Kemayorang karena berulang kali melakukan penyelamatan gemilang.

Persija memulai babak pertama dengan cukup baik, Rohit Chand jadi motor serangan tim ibu kota sementara Novri Setiawan juga cukup berani melakukan penetrasi lewat sisi kanan pertahanan Persib.Tapi belum ada kesempatan bagus yang didapatkan.

Gol pembuka pada laga dengan tempo cepat ini hadir pada menit ke-15. Sepak pojok dari Atep mengalir deras ke kotak penalti dan ditinju Andritany Ardhiyasa, tapi Achmad Jufriyanto yang menerjang bola mampu menyarangkannya ke gawang. 1-0.

Keunggulan Persib rupanya tak bertahan lama. Empat menit usai gol dari Jufriyanto, Ramdani Lestaluhu bekerja sama dengan Rohit Chand lalu mengakhirinya dengan tendangan keras yang menyusur ke pojok bawah gawang Made Wirawan.

[BACA JUGA]: Pertandingan Persahabatan: Chelsea 3 – 0 Arsenal

Tensi pertandingan cukup tinggi pada setengah jam laga berlalu. Upaya Persib terus merepotkan lini belakang Persija, Raphael Maitimo terus jadi sasaran bola empuk para pemain Persib. Tuan rumah mendominasi, namun skor 1 – 1 bertahan.

Bambang Pamungkas digantikan Bruno Lopes begitu babak kedua dimulai. Tensi tinggi terjaga, Ismed Sofyan terkapar karena dilanggar oleh Michael Essien. Tak ada kartu dari wasit dan pemain Persija cukup gusar dengan hal tersebut.

Wasit harus menghentikan laga sejenak pada menit 52′, itu karena para Bobotoh melempar botol ke arah Ramdani Lestaluhu yang hendak mengambil sepak pojok. Laga berlanjut, bola umpan Ramdani disambut Rohit Chand, tapi tak tepat sasaran.

Petaka untuk Persija, Sandi Sute menerima kartu kuning kedua pada menit ke-65 yang artinya harus mandi lebih awal. Luiz Junior yang tak nampak permainannya pada laga ini pun dtarik untuk digantikan Sutanto Tan pada menit 67′.

Ancaman tuan rumah tak henti datang ke daerah pertahanan Persija yang harus bermain dengan sepuluh orang tersisa. Andritany Ardhiyasa juga terus berjibaku, termasuk menahan tendangan bebas tajam Michael Essien pada menit ke-78.

Lima menit waktu normal tersisa, Andritany yang tampil begitu luar biasa harus mendapat perawatan. Untung saja ia bisa melanjutkan permainan dan langsung melakukan penyelamatan beberapa saat setelah bangkit.

Waktu tambahan lima menit pun diberikan, Essien sempat tergeletak kesakitan karena terkena bola keras ke bagian pentingnya. Persija tetap fokus mempertebal pertahanan tim hingga akhirnya laga klasik ini pun berakhir dengan skor sama kuat untuk kedua tim.

(am/ma)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by Live Score & Live Score App