Home » Berita Bola » Liga Indonesia » Liga 1 Indonesia: PSM Makassar 1 – 1 Barito Putera

Liga 1 Indonesia: PSM Makassar 1 – 1 Barito Putera

berita bola @suarabola

Berita Bola – Tim Barito Putera berhasil menggagalkan usaha dari PSM Makassar agar kembali menjadi pemuncak klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan pertandingan yang berakhir seimbang 1- 1 di Stadion Andi Mattalatta Mattoanging hari selasa sore tadi.

Pada pertandingan ini Juku Eja tidak menurunkan beberapa pilar penting mereka seperti Hamka Hamzah, Reva Adi Utama, Steven Paulle hingga Wiljan Pluim karena alasan yang berbeda. Barito pun langsung memanfaatkan hal tersebut.

PSM dimotori dua pemain cepat di kedua sisi sayap, M Rahmat serta Ferdinand Sinaga. Serangan dibuka oleh kubu tuan rumah lewat aksi Rahmat, yang tendangan kerasnya masih gagal menemui sasaran.

Kedua tim sama-sama ogah gegabah dalam melakukan serangan, Barito sebagai tim tamu mengandalkan Rizky Pora dan Paulo Sitanggang untuk mengawal serangan. Douglas Packer dan Matias Cordoba pun bergantian jadi target serangan.

[BACA JUGA]: International Champions Cup 2017: AC Milan 1 – 3 Borussia Dortmund

Menit 17′, Rahmat memaksa penjaga gawang Barito Adhitya Harlan melakukan penyelamatan gemilang demi menahan tendangan kerasnya. Lima menit kemudian, sepakan keras Fajar Handika yang bisa dibendung oleh Deny Marsel.

Gol akhirnya tercipta pada menit 32′ melalui penyelesaian yang dingin oleh Ferdinand usai menerima umpan terobosan Marc Klok. Skor paruh pertama 1-0 untuk PSM bertahan hingga turun minum.

Mau tak mau, Barito Putera harus bermain lebih berani untuk menyerang pada babak kedua. Hal itu demi menghindari kekalahan kedua beruntun usai sebelumnya dilumat Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Paulo Sitanggang jadi lebih aktif memberikan tusukan demi tusukan pada babak kedua. Yongki Aribowo sempat mendapat peluang pada menit ke-55 usai menerima umpan Matias Cordoba, tapi usahanya diblok kiper.

Ghozali Siregar yang sebenarnya main bagus digantikan Titus Bonai. Barito pun menarik keluar Paulo untuk digantikan David Laly pada menit ke-65. Tibo langsung menebar ancaman pada menit 70′, tapi gagal berbuah gol.

Laly akhirnya menjadi aktor penyelamat Barito pada menit 73′. Umpan Cordoba mampu dikejar eks Pelita Bandung Raya itu dan langsung saja ia teruskan dengan finishing yang dingin. Skor 1-1 akhirnya tetap bertahan hingga peluit akhir pertandingan dibunyikan.

(am/ma)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by Live Score & Live Score App