Home » Berita Bola » Liga Champions 2017-2018: Real Madrid 3 – 0 APOEL

Liga Champions 2017-2018: Real Madrid 3 – 0 APOEL

portal bola @suarabola

Portal Bola – Sosok pemain megabintang tim Real Madrid yang sebelumnya mendapatkan hukuman berupa larangan bertanding selama lima laga di La Liga Spanyol akhirnya melampiaskan kekesalannya dengan mencetak brace untuk kubu Los Blancos di fase grup Liga Champions dengan skor akhir 3 – 0 melawan tim APOEL.

Superstar Portugal tersebut masih menjalani sisa dari skorsing lima pertandingan di Spanyol atas aksinya mendorong wasit di ajang Piala Super Spanyol. Walaupun demikian, absensi Ronaldo di kompetisi lokal akhirnya sukses dibayar di pentas tertinggi Eropa dengan kembali menjadi pahlawan di Santiago Bernabeu.

Dalam pertandingan ini, laskar Zinedine Zidane, yang harus kehilangan Karim Benzema karena cedera paha, memiliki catatan seri dua kali saat memainkan laga kandang di La Liga musim ini. Akan tetapi, Ronaldo memastikan catatan itu tidak semakin panjang.

Topskor sepanjang masa Liga Champions ini membuka keunggulan awal untuk tim di menit ke-12 sebelum memberi angka dobel bagi Los Blancos lewat penalti di babak kedua – yang membuatnya kini mencetak total 107 gol di kompetisi ini.

[BACA JUGA]: Ketertarikan Dari Pihak Klub PSG Tidak Digubris Oleh Marco Asensio

Tendangan salto kapten Sergio Ramos kemudian mengunci kemenangan mudah Madrid atas kubu Cypriot, tiga gol tanpa berbalas.

Dengan mengempaskan Juventus 4 – 1 di final UCL musim lalu, Madrid sama sekali tidak diragukan sebagai kandidat terkuat untuk merajai Grup H.

Pertandingan menginjak menit ke-12, Ronaldo mencatatkan namanya di papan skor. Bintang Spanyol Isco memimpin serangan balik di sisi kiri dan terhubung dengan Gareth Bale, yang kemudian memberikan umpan tepat ke arah Ronaldo. Nama terakhir mendentumkan bola ke tiang jauh dan terjadilah gol.

Setelah 25 menit bergulir, Zidane harus kehilangan Mateo Kovacic karena sang gelandang berbakat mengalami nyeri pada kakinya. Pemain internasional Kroasia ini pun ditarik untuk digantikan Toni Kroos.

Selepas interval, Ronaldo menggandakan kedudukan bagi Madrid. Akibat handball yang dilakukan Roberto Lago di kotak sensitif, wasit menunjuk titik putih bagi kubu Bernabeu.

Ronaldo yang majus sebagai ekesekutor menjalankan tugasnya dengan sangat sempurna. 2-0, Madrid berada di atas angin.

Setelah laga berjalan satu jam lebih, Ramos turut mendonasi gol dengan sebuah aksi ciamik. Berawal dari tandukan Bale yang terdefleksi, bola mengarah ke Ramos dan bek Spanyol ini tanpa berbasa-basi menghujamnya dengan tendangan salto. Madrid pun menutup laga dengan kemenangan 3-0.

Madrid bakal menghadapi Dortmund di pertandingan Eropa berikutnya, ada pun APOEL bersiap menjamu Tottenham Hotspur di Nicosia.

(am/ma)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by Live Score & Live Score App