Home » Berita Bola » Liga Champions 2017-2018: Tottenham Hotspur 3 – 1 Borussia Dortmund

Liga Champions 2017-2018: Tottenham Hotspur 3 – 1 Borussia Dortmund

berita bola terbaru @suarabola

Berita Bola Terbaru – Wakil asal Bundesliga Jerman, Borussia Dortmund secara mengejutkan harus mengakui keunggulan tuan rumah, Tottenham Hotspur di laga pembuka fase grup Liga Champions 2017-2018 dengan skor 3 – 1 untuk kemenangan wakil Liga Primer Inggris.

Menjamu raksasa Bundesliga Jerman, klub London Utara berhasil meraih poin penuh dengan tiga gol berbalas satu. Dalam pertandingan ini, sosok striker Harry Kane muncul sebagai pahlawan kemenangan bagi Spurs berkat torehan sepasang golnya.

Walaupun bermain di markas sendiri, pihak tim tamu Dortmund justru terlihat tampil berani dan cukup mampu menguasai bola dengan sangat baik. Dortmund menuntaskan laga ini dengan penguasaan bola mencapai di atas 60 persen.

Akan tetapi, anak-anak Mauricio Pochettino menampilkan performa yang lebih efisien sehingga mampu mencetak total hingga tiga gol ke gawang skuad asuhan Peter Bosz.

[BACA JUGA]: Liga Champions 2017-2018: RB Leipzig 1 – 1 AS Monaco

Tanda-tanda kemenangan Spurs sudah terlihat ketika pertandingan baru berusia empat menit. Gawang tim tamu robek melalui aksi bintang Korea Selatan Heung-Min Son, memaksimalkan sodoran matang Kane.

Sayang, keunggulan ini tidak bertahan lama. Dortmund secara responsif membalasnya hanya berselang tujuh menit kemudian. Adalah Andriy Yarmalenko yang mencatatkan namanya di papan skor, buah kerja samanya dengan Shinji Kagawa.

Pertandingan berjalan semakin seru ketika Kane kembali membawa The Lilywhites unggul saat memasuki seperempat jam laga bergulir. Kolaborasinya dengan Jan Vertonghen memudahkan penyerang andalan Inggris ini menutup paruh pertama dengan kemenangan 2-1.

Selepas interval, manuver Christian Eriksen diakhirinya dengan membagi pada Kane tepat di menit ke-60. Tanpa kesulitan, nama terakhir membukukan dwigol di pertandingan ini.

Dortmund berusaha mengejar ketertinggalan dengan mengubah strategi, memasukkan sosok-sosok macam Mario Gotze, Gonzalo Castro dan Dan Zagadou. Kendati demikian, perubahan ini tidak memberi pengaruh berarti.

Di pengujung pertandingan, insiden kartu kuning kedua Vertonghen membuatnya dihadiahi kartu merah. Namun, skor 3-1 bertahan sampai kedua tim bersalaman.

(am/ma)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by Live Score & Live Score App