Home » Berita Bola » Liga Champions: FC Porto 0 – 2 Juventus

Liga Champions: FC Porto 0 – 2 Juventus

portal bola @suarabola

Portal Bola – Marko Pjaca dan Daniel Alves menjadi pahlawan dalam kemenangan tim mereka Juventus saat berhadapan dengan tim FC Porto dengan hasil akhir 2-0 di babak perempat-final Liga Champions yang sekaligus memuluskan langkah mereka menuju babak semifinal dengan keunggulan agregat dua gol tersebut.

Massimiliano Allegri kembali menerapkan formasi 4-2-3-1 yang menuai sukses di Serie A. Tidak ada Leonardo Bonucci di starting XI karena masalah sebelumnya. Walaupun begitu, Giorgio Chiellini dan Andrea Barzagli kembali bermain.

Bianconeri mengendalikan permain sejak menit pertama. Bola bergulir dari kaki ke kaki, sementara Porto hanya mengejar bayang-bayang bola. Paulo Dybala dkk mendominasi permainan di sepertiga akhir lapangan.

Malapetaka menimpa Porto di menit ke-27. Alex Telles menerima dua kartu kuning hanya dalam kurun waktu 74 detik. Porto yang tertekan pun semakin tertekan karena harus bermain dengan sepuluh orang.

Situasi itu membuat Juventus makin dominan. Miralem Pjanic mencatatkan tembakan akurat pertamanya tak lama berselang, tapi mampu ditangkap dengan mudah oleh Iker Casillas. Hal yang sama terjadi ketika Gonzalo Higuain menembak.

Peluang terbaik Juve di paruh pertama tercipta dari kaki Dybala. Striker muda Argentina itu melakukan aksi individu dan melengkungkan bola dari jarak 20 meter. Sayang, bola hanya mencium mistar Casillas.

Si Nyonya Tua semakin garang di babak kedua dan gol akhirnya tercipta di menit ke-70. Marko Pjaca, yang baru saja masuk menggantikan Higuain, merangsek ke kotak penalti dan menyambar salah umpan bek Porto. Casillas yang tidak siap terpaksa memungut bola dari gawangnya.

Lima menit kemudian, giliran Dani Alves yang beraksi. Mantan pemain Barcelona itu mengontrol umpan lambung Alex Sandro dengan dadanya, lalu mengirim tembakan ke jala Casillas. Juventus semakin di atas angin.

Namun Allegri justru terlihat menurunkan tempo permainan setelahnya. Sang pelatih tampak puas dengan keunggulan dua gol Juventus. Ketika peluit panjang dibunyikan, tidak ada perubahan skor dan Juventus terlihat semakin percaya diri untuk melangsungkan leg kedua nantinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by Live Score & Live Score App