Home » Berita Bola » Liga Champions: Sevilla 2 – 1 Leicester City

Liga Champions: Sevilla 2 – 1 Leicester City

portal bola @suarabola

Portal Bola – Leg pertama babak 16 besar Liga Champions yang berlangsung pada hari kamis dini hari kemarin yang mempertandingan tim Sevilla melawan Leicester City akhirnya berhasil dimenangkan oleh tim asal La Liga Spanyol tersebut dengan keunggulan tipis 2-1 melawan tim juara bertahan Liga Primer Inggris tersebut.

Tim asuhan Jorge Sampaoli itu mengawali laga yang berlangsung di Estadio Ramón Sánchez Pizjuán tersebut, namun mereka hanya berhasil mencetak dua gol dan bahkan harus kebobolan satu gol yang krusial bagi tim tamu, Leicester City.

Tim tuan rumah langsung memberikan tekanan, pada menit ke-4 Pablo Sarabia menusuk dari sisi kanan dan melepaskan tendangan namun masih melenceng dari gawang Leicester City yang dijaga Kasper Schmeichel.

Sevilla berhasil menguasai bola di awal laga namun tidak banyak mengancam gawang lawan sebelum mereka mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-14. Wes Morgan melakukan tekel pada Joaquin Correa di kotak penalti dan wasit menunjuk titik putih.

Akan tetapi Correa yang mengambil penalti tersebut gagal menjalankan tugasnya dengan baik, tendangan mendatarnya ke arah kiri bisa ditebak oleh Schmeichel yang kemudian berhasil melakukan penyelelamatan bagus.

Pada menit ke-22 Schmeichel kembali beraksi menyelamatkan gawangnya. Kiper asal Denmark itu berhasil menghalau tendangan first-time Sergio Escudero.

Sevilla akhirnya baru berhasil membobol gawang Leicester City pada menit ke-25. Berawal dari umpan silang Escudero di sisi kiri, bola lambung yang mengarah ke kotak penalti kemudian disambut oleh sundulan Sarabia yang membuat Schmeichel tak berdaya.

Gawang Schmeichel akhirnya bobol untuk pertama kalinya di ajang Liga Champions, sebelumnya ia tercatat mampu menjaga gawangnya tetap aman selama 385 menit.

Pertahanan Leicester City bekerja keras di laga ini karena Sevilla terus menggempur mereka. Hingga menit ke-36 tim asuhan Sampaoli berhasil menguasai bola hingga 71 persen dan melepaskan delapan tembakan, sementara tim tamu hanya mencatatkan satu tembakan.Keunggulan satu gol bagi tim tuan rumah tetap bertahan hingga babak pertama berakhir .

Memasuki babak kedua Sevilla terus melancarkan serangan. Pada menit ke-51 mereka nyaris menambah keunggulan namun tendangan Vitolo yang berhasil lolos dari jebakan offside masih membentur tiang gawang.

Sevilla kemudian baru berhasil menambah keunggulan pada menit ke-62. Correa membayar kesalahannya usai gagal mengeksekusi penalti di babak pertama. Gelandang berusia 22 tahun itu berhasil mencetak gol usai mendapat umpan matang di kotak penalti dari Stevan Jovetic yang berhasil mengelabui dua bek Leicester.

Leicester City baru berhasil memperkecil ketertinggalan saat laga memasuki menit ke-73. Juara bertahan Liga Primer Inggris itu mencetak gol lewat aksi Jamie Vardy yang berhasil menyelesaiakan umpan silang Danny Drinkwater.

Gol tersebut adalah yang pertama bagi Vardy di ajang Liga Champions, dan menjadi krusial bagi Leicester City karena berhasil mencuri gol di kandang lawan.

Pada menit ke-83 Sevilla kembali mengancam namun sundulan Vitolo berhasil dihalau oleh Schmeichel yang tampil hebat di laga ini.

Tim tuan rumah lagi-lagi nyaris menambah keunggulan saat laga memasuki menit ke-89. Berawal dari situasi sepak pojok, Adil Rami berhasil melakukan sundulan namun bola masih membentur tiang gawang.

Skor 2-1 akhirnya tetap bertahan untuk tim tuan rumah. Meski terus digempur Leicester City berhasil mencetak gol tandang yang akan menjadi modal penting bagi mereka untuk menghadapi laga leg kedua di King Power Stadium 14 Maret mendatang di ajang Liga Champions.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by Live Score & Live Score App