Home » Berita Bola » Liga Europa: FC Rostov 1-1 Manchester United

Liga Europa: FC Rostov 1-1 Manchester United

portal bola @suarabola

Portal Bola – Leg pertama antara tuan rumah FC Rostov melawan Manchester United pada babak 16 besar Liga Europa kemarin berakhir dengan skor imbang 1-1 dimana Manchester United untuk saat ini unggul satu gol tandang.

Sebenarnya kubu The Red Devils berpeluang menang setelah gol Henrikh Mkhitaryan di paruh pertama memberi asa bagi tim tamu. Sayang, di paruh kedua, Alexander Bukharov berhasil mencetak gol yang memaksakan laga berakhir imbang 1-1.

Tim tamu membuat kemelut saat pertandingan berumur 12 menit. Namun, sebelum adanya potensi gol, duel antara Ander Herrera dan Miha Mevlja membuat wasit meniup peluit, tanda pelanggaran.

Beberapa saat kemudian, giliran tuan rumah menyerang dari sisi kiri. Tapi penuntasan akhir yang tak baik, membuat papan skor masih menunjukkan angka kacamata.

Di menit ke-32, Zlatan Ibrahimovic beraksi dengan mengirim umpan diagonal, hasil manuvernya yang melebar ke sisi lapangan. Nahas, tak ada rekan-rekan United yang menyambut servis dari si striker.

Namun, berselang tiga menit, Mkhitaryan mencuat untuk membuat publik tuan rumah bungkam. Kali ini, kreasi Ibra berbuah manis. Si bomber melewati hadangan Cesar Navas sebelum memberi bola pada Mkhitaryan, yang tanpa kesulitan membuat gol pembuka. 1-0 United berada di atas angin.

Dua menit sebelum turun minum, Herrera bisa saja menambah keunggulan Setan Merah. Tapi tendangannya dari jarak jauh masih dapat diamankan kiper Nikita Medvedev.

Selepas interval, United tancap gas. Kick-off paruh kedua beru berjalan tiga menit, Ibra mencoba menceploskan si kulit bulat setelah menerima sodoran Blind. Namun, tembakan pemain Swedia ini melintas di atas mistar gawang. Demikian juga sepakan Ashley Young sejurus kemudian, tidak menjumpai target.

Rostov yang disentak justru dinaungi dewi fortuna di 45 menit kedua. Umpan panjang yang dikirim Timofei Kalachev mampu dikonversi dengan sempurna oleh Bukharov untuk mengubah papan skor, 1-1.

Gol ini memantik rasa percaya diri tinggi Rostov. Di menit ke-65, Alexandr Erokhin menghantam bola dari jarak 20 meter. Akan tetapi, arahnya menyisir sisi gawang. Beberapa saat selanjutnya, giliran Navas yang mencoba peruntungannya dengan sepakan volinya, yang berakhir serupa.

Delapan menit sebelum bubar, Sardar Azmoun berkesempatan membalikkan keadaan. Tapi ketidaktenangannya menghadapi Chris Smalling di jantung pertahanan United membuat dia hanya bisa mengelus dada, membuang peluang.

Sampai peluit panjang tanda akhir pertandingan ditiup wasit, papan skor tetap bertahan di angka 1-1 untuk kedua kubu.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by Live Score & Live Score App