Home » Berita Bola » Liga Inggris » Liga Primer Inggris: Burnley 0 – 2 Tottenham Hotspur

Liga Primer Inggris: Burnley 0 – 2 Tottenham Hotspur

portal bola @suarabola

Portal Bola – Kemenangan atas Burnley jelas-jelas sangat dibutuhkan oleh Tottenham Hotspur yang membuka kesempatan mereka untuk mengejar Chelsea di puncak klasemen semakin terbuka.

Spurs menang 2-0 saat bertandang ke Turf Moor, Sabtu malam. Dua gol dicetak oleh Eric Dier dan Son Heung-min di menit ke-66 dan 77.

Gol-gol Eric Dier dan Son Heung-Min di babak kedua membantu Tottenham Hotspur  mengepak tiga angka kusial, dengan membekuk Burnley 2-0 di Turf Moor, Sabtu (1/4) malam WIB.

Dengan kekalahan mengejutkan yang dialami Chelsea dari Crystal Palace, Spurs kini berjarak tujuh poin dari sang pemuncak klasemen. Sementara Burnley, yan tidak terkalahkan di kandang sejak November, kini merangkai tujuh pertandingan beruntun tanpa kemenangan dan skuat Sean Dyche harus puas merosot ke urutan 15, lima poin di atas zona degradasi.

Namun perjuangan Tottenham meraih kemenangan tidaklah mudah. Mereka harus sabar menunggu hingga babak kedua, ketika Dier memecah kebuntuan di menit 66 setelah clearance tidak sempurna dari Jeff Hendrick.

Dele Alli kemudian memberikan umpan kepada Heung-Min, yang mencetak gol ke-15 musim ini, untuk memastikan the Lillywhites memaksimalkan hari buruk Chelsea di Stamford Bridge.

Tuan rumah Burnley menebar ancaman lebih dulu ketika Ashley Barnes menyambut umpan menyilang Matt Lowton, namun sundulannya masih dapat digagalkan kapten Spurs Hugo Lloris.

Spurs yang kesulitan menemukan ritme permainan baru mulai mendapat kesempatan menyerang, ditandai dengan tendangan bebas Toby Alderweireld yang mengarah langsung ke pelukan Tom Heaton. Tak lama kemudian, Alli membuang peluang emas untuk membuka skor.

[BACA JUGA]: Bundesliga Jerman: Schalke 04 1 Р1 Borussia Dortmund

Pasukan Mauricio Pochettino terpaksa harus melakukan pergantian pemain sesaat sebelum jeda, menyusul cedera Wanyama dan Winks, kemudian digantikan Mousa Dembele dan Moussa Sissoko.

Memasuki babak kedua tim tamu bermain lebih menyerang setelah melakukan perubahan formasi, dengan memindahkan Dier ke lini tengah.

Hasilnya langsung terasa, dengan Heaton dipaksa melakukan penyelamatan gemilang terhadap usaha Vincent Janssen, namun Sissoko gagal memaksimalkan peluang dari bola muntah.

Kiper tuan rumah kembali berjibaku dengan serangan Spurs, ia melakukan blok terhadap tembakan Ben Davies, tak lama kemudian tendangan Sissoko masih melebar setelah terjadi kemelu di depan gawang Burnley.

Dominasi Tottenham akhirnya membuahkan hasil. Burnley gagal mengantisipasi tendangan sudut, ketika Hendrick melakukan kesalahan saat berusaha menyapu bola yang justru jatuh di dekat Dier. Ia tak membuat kesalahan untuk melakukan finishing sempurna, sekaligus membuka gol setelah puasa selama 475 hari.

Burnley mencoba memberikan balasan, tapi sepakan Keane masih melebar di menit ke-73. Sebaliknya, Spurs malah menambah keunggulan mereka lewat Heung-Min yang mencetak gol kedua timnya melalui tendangan jarak dekat setelah Alli memberikan umpan mendatar di kotak penalti.

(am/ma)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by Live Score & Live Score App