Home » Berita Bola » Liga Inggris » Liga Primer Inggris: Chelsea 0 – 0 Arsenal

Liga Primer Inggris: Chelsea 0 – 0 Arsenal

berita sepak bola @suarabola

Berita Sepak Bola – Bigmatch antara penguasa kota London, Chelsea yang menjadi tuan rumah melawan Arsenal di Stamford Bridge berakhir dengan tidak adanya gol yang tercipta di pertandingan tersebut sehingga memaksa skor akhir kacama 0 – 0 di ajang lanjutan Liga Primer Inggris pada hari minggu malam kemarin.

Di pertandingan ini, Chelsea yang bermain di depan pendukungnya sendiri sebenarnya menguasai jalannya pertandingan di babak pertama. Ada banyak peluang yang tercipta, namun kesempatan yang diperoleh lewat Cesc Fabregas tidak bisa dimaksimalkan di lima menit awal.

Sementara Arsenal, yang bermain tanpa Mesut Ozil dan Alexis Sanchez di Starting XI, berupaya membalas lewat strategi serangan balik, dengan peluang pertama mereka yang didapatkan pada menit ke-15, namun sayangnya gagal dikonversi menjadi gol oleh Danny Welbeck setelah sundulannya melebar dari gawang.

Tak lama setelah kegagalan Welbeck, Chelsea memiliki kesempatan emas untuk mengubah papan skor. Akan tetapi, Pedro yang tinggal berhadapan satu lawan satu dengan kiper Petr Cech justru mendapati tendangannya ditahan oleh mantan kiper The Blues tersebut.

Tekanan demi tekanan lantas dilancarkan oleh kedua kubu. Chelsea yang bertindak selaku tuan rumah sering kali mengincar sisi kiri pertahanan Arsenal, namun wing-back Sead Kolasinac mampu memberikan perlawanan.

Di sisa menit babak pertama, Arsenal punya peluang nyata untuk membuka skor, namun upaya yang dihasilkan Aaron Ramsey di dalam kotak penalti masih membentur mistar. Kesempatan tersebut rupanya menjadi penutup aksi mengingat wasit kemudian meniupkan peluit dan memerintahkan kedua tim menuju ruang ganti.

[BACA JUGA]: Serie A Italia: Napoli 6 – 0 Benevento

Memasuki awal babak kedua, Chelsea melalui manajer Antonio Conte mulai mengubah strategi. Pria asal Italia itu memutuskan untuk menarik keluar Pedro dan memasukkan gelandang Tiemoue Bakayoko. Sedangkan dari kubu tamu, tidak ada pergantian yang mereka lakukan.

Adapun setelah wasit memulai kembali pertandingan, terlihat kedua tim bermain dengan intensitas cukup tinggi. Chelsea sendiri lebih banyak menekan di awal babak kedua ini, namun di sisi lain serangan mereka sering kali mentah di lini pertahanan Arsenal yang digalang trio Laurent Koscielny, Shkodran Mustafi dan Nacho Monreal.

Untuk mengimbangi tekanan tuan rumah, Arsenal memasukkan Sanchez di menit ke-66 tapi mengorbankan Alexandre Lacazette. Sebaliknya, Chelsea juga memainkan salah satu winger terbaiknya dengan menurunkan Eden Hazard sekaligus mencopot Willian dari lini tengah.

Penonton tandang sempat bersorak kegirangan memasuki 15 menit terakhir setelah Mustafi berhasil mengoyak gawang Thibaut Courtois melalui sundulan kepalanya. Tapi kegembiraan tersebut ternyata hanya hiburan sesaat lantaran hakim garis mengangkat bendera pertanda offside dan keputusan itu terbilang tepat mengingat bek Jerman itu telah maju terlebih dahulu saat menerima umpan tendangan bebas dari Granit Xhaka.

Tak lama setelahnya, Hazard yang baru dimasukkan juga berkesempatan memecah kebuntuan andai tendangannya tidak ditangkap dengan cekatan oleh Cech, yang pada pertandingan ini memperlihatkan performa luar biasa.

Drama sempat terjadi di menit-menit akhir setelah wasit Michael Oliver mencabut kartu merah dari sakunya menyusul pelanggaran keras yang dilakukan David Luiz. Pemain internasional Brasil itu terpaksa menerima pengusiran setelah melanggar keras Kolasinac dan mengakibatkan timnya bermain dengan 10 pemain.

Untungnya Chelsea tetap berhasil menahan gempuran dari Arsenal sekalipun kehilangan pemain, selagi kedua tim sama-sama gagal menciptakan gol hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. Skor imbang tanpa gol pun bertahan hingga bubaran.

Dengan tambahan satu poin ini, Chelsea harus puas berada di urutan ketiga setelah mengoleksi 10 poin. Sementara itu, Arsenal terpuruk di urutan 12 karena hanya mendapatkan total tujuh poin.

(am/ma)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by Live Score & Live Score App