Home » Berita Bola » Liga Inggris » Liga Primer Inggris: Chelsea 1 – 2 Crystal Palace

Liga Primer Inggris: Chelsea 1 – 2 Crystal Palace

berita bola @suarabola.

Berita Bola – Langkah Chelsea untuk memuluskan langkah untuk mendapatkan trofi Liga Primer Inggris mendapatkan ujian pada pekan ini setelah kalah 2-1 di kandang sendiri oleh Crystal Palace, sabtu malam.

Menjamu Palace di Stamford Bridge, Sabtu malam, Chelsea unggul cepat kala Cesc Fabregas mencetak gol di menit kelima. Tapi Palace merespons tak lama kemudian.

Chelsea gagal membendung dua gol balasan cepat Palace via Wilfried Zaha dan Christian Benteke. Kemenangan tim besutan Sam Allardyce ini juga tidak bisa dilepaskan dari kegemilangan kiper mereka, Wayne Hennessey, yang mampu menggagalkan sepuluh tembakan on target dari Chelsea.

Ini menjadi kemenangan beruntun Palace dalam empat laga terakhir sekaligus mengulangi pencapaian di musim lalu di mana mereka mampu mencuri kemenangan di Stamford Bridge juga dengan skor 2-1. Adapun Chelsea masih bertahan di puncak klasemen, namun jarak mereka dengan peringkat kedua Tottenham Hotspur terpangkas menjadi tujuh poin.

Absennya Victor Moses membuat Antonio Conte membuat keputusan unik dengan memasang Cesc Fabregas sebagai penggantinya. Bersama Pedro Rodriguez, Fabregas bahu-membahu mengkover sisi kanan Chelsea. Sementara Eden Hazard, yang sebelumnya diragukan tampil karena cedera betis, justru fit dan tampil starter.

Hasilnya, kombinasi Hazard dan Fabregas berbuah gol pembuka di laga ini, tepatnya di menit kelima. Dari sisi kiri, Hazard melancarkan crossing deras ke kotak penalti yang langsung disambar oleh Fabregas.

[BACA JUGA]: Liga Primer Inggris: Manchester United 0 – 0 West Bromwich Albion

Sayang, keunggulan itu hanya bertahan empat menit setelah Wilfried Zaha mampu menyamakan skor. Menerima umpan Christian Benteke di ujung kotak penalti, Zaha langsung melepaskan sepakan deras yang melewati sela-sela kaki Marcos Alonso sebelum bola bersarang di gawang Thibaut Courtois.

Palace bahkan mampu membalikkan keadaan tidak lama berselang. Kali ini, giliran Benteke yang menuntaskan assist Zaha. Serangan kilat yang dibangun keduanya mampu dituntaskan dengan cerdik oleh Benteke lewat tembakan chip yang memperdaya Courtois.

Dua gol cepat Palace tersebut membuat Chelsea terperanjat. Tim tuan rumah pun berupaya keras untuk mengejar ketertinggalan. Namun, sebagian besar peluang mereka mampu digagalkan secara gemilang oleh Wayne Hennessey. Kiper Palace itu tercatat mementahkan tujuh tembakan on target di babak pertama! Skor 2-1 pun tidak berubah sampai turun minum.

Situasi tertinggal membuat Chelsea tidak punya pilihan lain selain menyerang habis-habisan seusai rehat. Hal ini terbukti dengan tiga peluang yang diciptakan Chelsea di 15 menit pembuka babak kedua. Namun kans yang dicatatkan Diego Costa dan Fabregas itu masih belum mampu berbuah gol.

Palace tidak cuma duduk bertahan. Mereka juga mampu membuat tiga peluang di pertengahan babak kedua masing-masing lewat Zaha, Cabaye, dan Benteke. Sementara Chelsea terus menggedor serangan di 15 menit terakhir, dengan tendangan bebas Fabregas dan tandukan Costa masih belum tepat sasaran.

Peluang terbaik Chelsea tercipta di menit ke-81. Tembakan mendatar Hazard berhasil ditepis Hennessey dan bola liar bergulir ke kaki Costa yang langsung mengarahkannya ke gawang. Sayang, Mamadou Sakho berada tepat di garis gawang untuk menghalau bola. Beberapa menit kemudian, Fabregas kembali membuat kans, namun lagi-lagi diblok Hennessey.

Wasit memperlihatkan keputusan mengejutkan dengan memberikan injury time selama tujuh menit dan ini menjadi kesempatan terakhir bagi Chelsea untuk menghindari kekalahan di kandang sendiri. Namun, hingga peluit panjang dibunyikan skor 2-1 untuk kemenangan tim tamu tetap bertahan.

(am/ma)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by Live Score & Live Score App