Home » Berita Bola » Liga Inggris » Liga Primer Inggris: Crystal Palace 3 – 0 Arsenal

Liga Primer Inggris: Crystal Palace 3 – 0 Arsenal

berita liga inggris @suarabola

Berita Liga Inggris – Arsenal mendapatkan hasil mengejutkan yakni dipaksa kalah ketika mereka berkunjung ke markas Crystal Palace pada ajang lanjutan Liga Primer Inggris dimana pasukan Arsene Wenger kalah 0-3 dari Palace.

Hasil ini sendiri memperlihatkan ketajaman Palace melawan tim-tim besar setelah sebelumnya berhasil menekuk Chelsea 2-1 dengan kali ini kubu The Gunners yang menjadi korban selanjutnya.

Bertandang ke Selhurst Park, selasa dini hari tadi, Arsenal terlihat kesulitan untuk menemukan celah menyerang Palace. Sementara tuan rumah tampil impresif, dengan secara efisien memaksimalkan ruang-ruang yang ditinggalkan oleh Arsenal.

Dengan demikian, Palace mencatatkan lima kemenangan dari enam pertandingan terakhir, sekaligus membuat spasi enam poin dari zona degradsi, dengan bertengger di posisi ke-16.

Ada pun Arsenal, hasil ini akan sangat merugikan mengingat perjuangan mereka merebut posisi empat besar jadi kian sulit. Arsenal masih tertahan di peringkat keenam dengan perolehan 54 poin, terpaut tujuh angka dari Manchester City di spot terakhir Liga Champions.

Meski Arsenal bermain di depan publik lawan dan mendominasi permainan, akan tetapi Palace bak mengajarkan tim tamu untuk bermain lebih efektif. Terbukti, saat laga memasuki menit ke-17, Arsenal yang di awal-awal terus menekan, malah kebobolan.

Berawal dari pergerakan cemerlang Wilfred Zaha, dia menemukan partner-nya di lini depan, Andros Townsend, yang sukses mengonversinya menjadi gol pembuka. 1-0, Palace berada di atas angin.

[BACA JUGA]: Abaikan Saran Sir Alex Ferguson, Penyesalan Terbesar Federico Macheda

Keunggulan ini tak kuasa dibalas klub London Utara. Sampai kedua tim memasuki ruang ganti, papan skor menunjukkan angka 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Seusai interval, Arsenal tetap terlihat prima. Hanya saja, beberapa peluang yang mereka peroleh menguap begitu saja. Sementara Palace kian menemukan momentumnya.

Menginjak menit ke-63, tuan rumah menggandakan kedudukan. Sekali lagi, Zaha menjadi kreator untuk memudahkan Yohan Cabaye mencatatkan gol kedua bagi timnya.

Manajer Arsene Wenger yang memainkan Aaron Ramsey, Olivier Giroud dan Alex Oxlade-Chamberlain di babak kedua, tak memberi pengaruh berarti bagi tim. Sebaliknya, Palace justru kian menyempurnakan keunggulannya di menit ke-68.

Petaka muncul bagi tim tamu setelah membuat pelanggaran di area terlarang. Luka Milivojevic yang maju sebagai eksekutor, menjalankan tugasnya dengan sempurna dan skor bertambah menjadi 3 – 0.

Di menit ke-86, Arsenal hampir saja kejebolan keempat kalinya di laga ini. Townsend memberikan umpan silang dan diterima Benteke, yang meneruskannya ke depan gawang untuk James McArthur. Tapi untungnya Nacho Monreal berhasil memotong umpan tersebut terlebih dahulu sebelum dikonversikan menjadi gol bagi kubu tuan rumah. Hingga peluit tanda berakhinya pertandingan dibunyikan, tidak ada gol lagi yang tercipta dan Crystal Palace menang 3 – 0 atas Arsenal.

(am/ma)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by Live Score & Live Score App