Home » Berita Bola » Liga Inggris » Liga Primer Inggris: Everton 0 – 1 Burnley

Liga Primer Inggris: Everton 0 – 1 Burnley

berita bola @suarabola

Berita Bola – Matchday ke tujuh Liga Primer Inggris kali ini berakhir kembali dengan hasil negatif untuk kubu Everton yang mendapatkan kekalahan tipis 1 – 0 saat berhadapan dengan tim tamu Burnley pada hari minggu malam tadi.

Bermain di depan publik Goodison Park, Everton langsung berusaha menggedor pertahanan lawan sejak peluit pertama dibunyikan. Di menit kedua, penyerang Oumar Niasse memiliki kesempatan untuk membuka papan skor namun sepakannya berhasil ditangkis oleh kiper Burnley Nick Pope.

Tiga menit berselang giliran Gylfi Sigurdsson yang mengancam, namun lagi-lagi tendangannya mampu diantisipasi Pope. Adapun kegagalan demi kegagalan terus ditemui barisan depan Everton dan itu dimanfaatkan Burnley untuk melakukan serangan balik.

[BACA JUGA]: Liga Primer Inggris: Liverpool 1 – 1 Newcastle United

Di menit ke-21, Burnley justru mengejutkan suporter tuan rumah setelah Jeff Hendrick dengan tenang menyepak bola ke gawang Everton kawalan Jordan Pickford. Menerima umpan tarik dari Stephen Ward di sisi kiri, Hendrick tidak menemui kesulitan berarti untuk menceploskan bola ke gawang dan membawa Burnley memimpin.

Setelah kebobolan, Everton berusaha membalas dan mereka kembali memiliki peluang emas untuk menyamakan skor. Akan tetapi, setiap kesempatan yang dimiliki barisan depan tidak ada yang berhasil melakukan finishing dengan sempurna dan pasukan Koeman terpaksa masuk ruang ganti dengan kondisi tertinggal.

Di babak kedua permainan berjalan seimbang dengan kedua kubu bersaing sengit di lini tengah. Everton yang sejatinya memiliki masa pemulihan lebih pendek terlihat mulai kehilangan tenaga di setengah jam permainan, dan mereka memutuskan untuk memasukkan Wayne Rooney dan Tom Davies menggantikan Morgan Schneiderlin dan Nikola Vlasic.

Walaupun begitu, masuknya dua pemain tersebut ditambah Sandro Ramirez di delapan menit sebelum pertandingan berakhir masih belum menghadirkan perubahan apapun. Hingga laga berakhir, Everton gagal mencetak gol penyama dan terpaksa menyerah di hadapan suporter setianya.

Menyusul kekalahan ini, Everton terjun ke urutan ke-16 dengan hanya mengumpulkan tujuh poin. Sementara itu, Burnley terbang ke posisi enam setelah mendapatkan 12 angka dari tujuh laga perdana.

(am/ma)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by Live Score & Live Score App