Home » Berita Bola » Liga Inggris » Liga Primer Inggris: Everton 0 – 3 Chelsea

Liga Primer Inggris: Everton 0 – 3 Chelsea

berita bola aktual @suarabola

Berita Bola Aktual – Chelsea berhasil kembali memperlihatkan ketajamannya sekaligus mempertahankan posisi mereka sebagai pemuncak klasemen sementara Liga Primer Inggris setelah berhasil melibas tuan rumah Everton dengan skor 3 – 0 pada pertandingan yang diadakan di Goodison Park.

Everton tampil mengejutkan di menit-menit awal pertandingan. Calvert-Lewin menerima umpan dari Ross Barkley dan melepas tembakan kencang. Bola membentur mistar, namun Barkley dan Romelu Lukaku gagal memanfaatkan bola liar tersebut.

Gary Cahill langsung membalasnya dengan sundulan jarak dekat. Maarten Stekelenburg melakukan penyelamatan gemilang dan menjaga skor tetap kacamata. Tempo pertandingan meningkat setelahnya.

Persaingan lini tengah menjadi sorotan. Idrissa Gueye berusaha meredam pergerakan Nemanja Matic dan N’Golo Kante. Adapun dua gelandang Chelsea itu mampu mempertahankan posisinya.

Paruh pertama berakhir tanpa gol walau awal laga tampak agresif. Lukaku dominan di lini depan, mampu mengatasi Gary Cahill dan David Luiz. Sayang, asupan bola jarang sampai kepadanya karena Kante dan Matic tampil gemilang.

[BACA JUGA]: Liga Primer Inggris: Manchester United 1 – 1 Swansea City

Performa apik Everton berlanjut sampai awal babak kedua dimulai. Enner Valencia dan Lukaku memperlihatkan duet mematikan untuk menciptakan peluang di depan gawang. Sayang, duet striker itu gagal memaksimalkan peluangnya.

The Blues justru berhasil memaksimalkan peluang. Matic melancarkan umpan terobosan kepada Pedro Rodriguez, dengan akhirnya mantan pemain Barcelona itu mengirim bola ke sudut kanan atasdan Stekelenburg terlambat bereaksi kali ini hingga jala gawang akhirnya bergetar.

Gol tersebut membuat pertahanan Everton terbuka lebar. Eden Hazard nyaris menjebol gawang Everton lewat tendangan bebas. Stekelenburg berhasil menepisnya, namun bola muntah disambar oleh Cahill untuk menambah keunggulan Chelsea.

Sebagai penutup, Willian Borges mencetak gol di menit akhir pertandingan. Winger Brasil itu menerima umpan Cesc Fabregas, lalu menjebol gawang kubu The Toffees untuk ketiga kalinya. Chelsea memastikan kemenangan atas Everton dan memperlebar jarak menjadi tujuh poin dengan pesaing terdekat mereka Spurs.

(am/ma)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by Live Score & Live Score App