Home » Berita Bola » Liga Inggris » Liga Primer Inggris: Huddersfield Town 0 – 4 Tottenham Hotspur

Liga Primer Inggris: Huddersfield Town 0 – 4 Tottenham Hotspur

berita sepak bola @suarabola

Berita Sepak Bola – Bulan September sepertinya menjadi bulan kebangkitan untuk performa Harry Kane setelah anjlok pada bulan Agustus kemarin dengan kali ini berhasil mencetak brace untuk membawa timnya, Tottenham Hotspur mengalahkan Huddersfield Town dengan skor telak 4 – 0 pada ajang lanjutan Liga Primer Inggris hari sabtu malam kemarin.

Ditambah dua gol lain yang dicetak Ben Davies dan Moussa Sissoko, skuad besutan Mauricio Pochettino untuk sementara naik ke posisi ketiga klasemen, menggeser Chelsea yang akhirnya harus kalah tipis 0 – 1 pada saat berhadapan melawan Manchester City.

Kemenangan Spurs sudah tercium sejak menit pertama laga ketika Kane langsung membuat kans namun berhasil ditahan oleh Jonathon Hogg. Walaupun demikian, Huddersfield tetap tak sanggup mencegah gol cepat Spurs di sepuluh menit pembuka dan bisa ditebak Kane menjadi sang pencetak gol. Mendapat umpan sundulan Kieran Trippier dari belakang, Kane berlari ke kotak penalti dan dengan tenang menceploskan bola ke jala Jonas Lossl.

[BACA JUGA]: La Liga Spanyol: Leganes 0 – 0 Atletico Madrid

Tujuh menit kemudian, gawang tim tamu kembali bergetarl. Mencoba menghalau bola yang dikuasai Christian Eriksen, Chris Lowe justru mengarahkan bola ke area kosong, tepat di mana Ben Davies berlari. Sang full-back pun dengan mudah menaklukkan Lossl, 2 – 0. Tak lama kemudian, blunder Lossl nyaris membuat Kane mencetak gol lagi. Kiper Huddersfield itu akhirnya kembali harus memungut bola dari gawangnya di menit ke-23.

Menerima umpan Trippier dari sisi kanan, Kane memutar badan sebelum melepaskan tembakan kaki kiri nan cantik dari luar kotak penalti. Tiga gol dalam 13 menit, praktis Tottenham berada di atas angin. Dele Alli hampir menambah keunggulan ketika tembakannya mengenai mistar. Huddersfield bukannya tak berkutik. Jelang turun minum, mereka seharusnya bisa memperkecil keadaan, sayang tembakan keras dari Laurent Depoitre hanya membentur tiang.

Setelah bermain tanpa ampun di babak pertama, Tottenham sedikit mengendurkan serangan di babak kedua. Namun bukan berarti mereka berhenti menciptakan peluang. Di menit ke-49 misalnya, Kane secara beruntun hampir kembali mencetak hat-trick namun upayanya masih belum sukses. Spurs tetap menguasai jalannya pertandingan di pertengahan babak kedua, namun tidak terlalu bernafsu untuk menambah gol.

Lima menit jelang bubaran, tekanan tim tamu kembali meningkat dengan pemain pengganti Moussa Sissoko sebagai sosok menonjol. Pada akhirnya, Sissoko-lah yang sanggup mencetak gol pamungkas laga. Menguasai bola di kotak penalti dan dalam situasi tertekan, Sissoko tetap sanggup menceploskan bola untuk mencetak gol keempat Spurs. Ini adalah gol perdana Sissoko bagi Spurs sekaligus menyudahi partai yang berat sebelah ini.

(am/ma)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by Live Score & Live Score App