Home » Berita Bola » Liga Inggris » Liga Primer Inggris: Liverpool 1 – 1 Newcastle United

Liga Primer Inggris: Liverpool 1 – 1 Newcastle United

portal bola @suarabola

Portal Bola – Liverpool kembali mendapatkan hasil kurang memuaskan dengan kali ini mereka ditahan imbang oleh tuan rumah Newcastle United 1 – 1 pada ajang lanjutan Liga Primer Inggris yang diadakan di St.James’ Park hari senin dini hari tadi. Tambahan satu poin ini membuat posisi mereka di klasemen sementara Liga Primer Inggris berada di posisi ketujuh, tertinggal tujuh poin dari duo Manchester yang memuncaki tabel klasemen.

Jurgen Klopp mencadangkan Roberto Firmino dalam pertandingan ini dan lebih memilih untuk memberikan posisi striker kepada sosok Daniel Sturridge. Di sektor lain, tak ada rotasi yang signifikan selain kembalinya Sadio Mane untuk diduetkan bersama Mohamed Salah.

Trio Sturridge, Mane, dan Salah tampil sangat tajam di St. James’. Kecepatan lari berkombinasi dengan satu sentuhan cepat yang memperdaya para bek Newcastle. Satu serangan cepat nyaris berbuah gol, tapi Salah gagal menyambar umpan Philippe Coutinho. Cairnya alur serangan The Reds ternyata masih belum juga menciptakan gol untuk tim.

Gagal dalam beberapa percobaan, Coutinho mengambil inisiatif untuk melakukan pergerakan khasnya, menggiring bola dari sayap kiri, menusuk, lalu melepas sepakan keras dengan kaki kanannya. Bola melaju kencang ke tiang dekat tanpa sempat dihalau Rob Elliot. Liverpool akhirnya berhasil unggul 1 – 0 di menit ke-29.

[BACA JUGA]: Toni Kroos Cemburu Dengan Gaji Dan Nilai Kontrak Dari Marco Asensio

Sayang, gol pembuka tersebut tidak mampu menutupi rapuhnya lini belakang Liverpool. Koordinasi antara Dejan Lovren dan Joel Matip terlihat mengalami kesulitan sehingga Joselu bisa lolos dari jebakan offside. Matip berusaha melakukan tekel, tapi bola malah memantul kaki Joselu dan menggelinding pelan ke gawang Simon Mignolet.

Lini belakang Liverpool memang ceroboh, tapi permainan Lovren layak disorot. Bek tengah Kroasia itu tidak mengejar Joselu atau berlari untuk menutup ruang di kotak penalti. Gol ceroboh akhirnya kembali tercipta di gawang Liverpool.

Masuk paruh kedua, tuan rumah justru berani maju dulu dengan tampil lebih agresif. Gawang Mignolet dihujani beberapa tembakan. Nasib baik tampaknya masih berpihak pada Liverpool, lantaran tidak ada bola yang tepat sasaran.

The Reds mendapat kesempatan emas berkat blunder Newcastle tak lama kemudian. Bermula dari dribel Salah yang terlampau kencang, bola mengarah pada Ciaran Clark. Sapuan sang bek tengah ternyata meleset dan bola tiba di hadapan Sturridge. Striker Inggris itu menyembarnya, namun berhasil ditahan oleh Elliot.

Seiring bergulirnya waktu, laga menjadi kian panas. Beberapa pelanggaran keras dilakukan, disusul oleh protes para pemain secara bergantian. Wasit pun menarik keluar kartu kuning dua kali dalam kurun waktu lima menit.

Klopp melakukan pertaruhan terakhir dengan memainkan Roberto Firmino, Dominic Solanke, dan Alex Oxlade Chamberlain. Walau aliran serangan bertabah, efisiensi di depan gawang masih kurang. Skor imbang pun bertahan hingga bubaran.

(am/ma)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by Live Score & Live Score App