Home » Berita Bola » Liga Inggris » Liga Primer Inggris: Manchester City 2 – 1 Swansea City

Liga Primer Inggris: Manchester City 2 – 1 Swansea City

berita liga inggris @suarabola

Berita Bola – Hari minggu malam kemarin, Manchester City akhirnya kembali lagi ke jalur perebutan gelar Liga Primer Inggris setelah berhasil mengalahkan Swansea City 2-1 pada matchday ke 24 Liga Primer Inggris.

Dengan tambahan tiga angka ini, City untuk sementara naik ke urutan ketiga menggeser Arsenal sebagaimana mereka menipiskan jarak dengan sang pemuncak Chelsea menjadi 10 poin. Sementara itu, kekalahan di partai ini membuat Swansea tertahan di urutan ke-17 dengan hanya mendapatkan 21 poin saja setelah bermain dalam 24 pertandingan.

Bermain tanpa penyerang Sergio Aguero, skuad City arahan Pep Guardiola tetap tampil dominan dengan menekan sejak menit-menit awal. Mereka bahkan sukses mengurung Swansea yang terpaksa bermain di lini pertahanannya sendiri.

Adapun dibutuhkan waktu 11 menit bagi tim tuan rumah untuk memecahkan kebuntuan, itu setelah Gabriel Jesus muncul di dalam kotak penalti untuk menyambut umpan silang yang dikirim David Silva. Tanpa kesulitan berarti, pemain asal Brasil itu menjebol gawang kiper Lukasz Fabianski.

Setelahnya, City terus mengurung. Mereka bisa saja mencetak gol kedua andai tendangan bebas Yaya Toure yang menyasar pojok gawang tidak dimentahkan Fabianski di menit ke-21, selagi sejumlah kesempatan yang diperoleh City juga sukses dihalau lini belakang The Swans yang tampil cekatan.

The Citizens sempat mengklaim penalti setelah Raheem Sterling terjatuh di dalam kotak penalti lawan jelang turun minum, namun wasit Mike Dean justru menghadiahi winger internasional Inggris itu dengan kartu kuning setelah dianggap melakukan diving. Dan hingga babak pertama disudahi, kedudukan tetap 1-0 untuk kubu Etihad.

Di awal babak kedua, Swansea mencoba untuk keluar dari tekanan. Mereka langsung memiliki kesempatan nyata untuk mencetak gol melalui tendangan bebas Gylfi Sigurdsson, yang sayang masih membentur mistar gawang setelah sebelumnya mengenai tangan Willy Caballero.

Tak patah arang, Swansea terus berusaha membalas selagi mereka mencoba mengimbangi permainan tuan rumah. Dan tepat satu menit setelah satu jam, peluang kembali mereka miliki namun sundulan kepala Fernando Llorente menyambut umpan silang dari kanan masih melebar dari gawang.

City yang sempat kehilangan momentum mulai menemukan lagi dominasi mereka di 20 menit terakhir. Melalui tusukan dari berbagai sisi, mereka mencoba mencari gol kedua, salah satunya lewat Silva di 19 menit terakhir, namun upayanyta itu bisa diredan oleh lini belakang tim lawan.

Tiga angka yang ada di depan mata City nyaris sirna menyusul gol Sigurdsson dari luar kotak penalti, tepat sembilan menit sebelum wasit meniupkan peluit panjang. Akan tetapi, Jesus hadir menjadi pahlawan kemenangan berkat golnya di masa injury time memanfaatkan kiriman umpan Silva, meski sebelumnya sundulannya bisa diblokir oleh Fabianski namun dirinya tetap bisa mendapatkan sontekan bola rebound.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by Live Score & Live Score App