Home » Berita Bola » Liga Inggris » Liga Primer Inggris: Manchester United 0 – 0 West Bromwich Albion

Liga Primer Inggris: Manchester United 0 – 0 West Bromwich Albion

portal bola @suarabola

Portal Bola – Manchester United tidak berhasil mendapatkan poin penuh saat menjamu West Bromwich Albion. Kubu The Red Devils bermain imbang tanpa gol melawan The Baggies.

Saat melakoni pertandingan di Old Trafford, Sabtu malam WIB, kubu MU padahal sangat mendominasi pertandingan dengan catatan penguasaan bola 74,9 persen menurut data yang dilansir oleh situs Premier League.

Hasil imbang tanpa gol memaksa pasukan Jose Mourinho puas berbagi satu poin dengan The Baggies. United gagal mengambil langkah signifikan untuk bergerak mendekati zona Liga Champions dan kini masih tertinggal empat poin dari rival sekota, Manchester City, di peringkat keempat. West Brom sendiri sekarang menempati tangga kedelapan.

United memegang dominasi penguasaan bola, namun gagal menciptakan peluang-peluang bagus. Mereka tampak minim kreativitas dan jarang membuat penetrasi berbahaya.

Sangat jelas Red Devils amat merasakan dampak ketiadaan beberapa penggawa inti mereka. Zlatan Ibrahimovic dan Ander Herrera terlilit skorsing, sementara Paul Pogba, Chris Smalling, serta Phil Jones mengalami cedera.

Dalam 15 menit awal kubu tuan rumah tercatat memiliki 77 persen possession. Sayang, mereka kesulitan menembus barikade kokoh West Brom yang memang menumpuk pemain di lini pertahanan.

[BACA JUGA]: Liga Primer Inggris: Burnley 0 – 2 Tottenham Hotspur

Satu dari hanya segelintir kans emas untuk United datang ketika Anthony Martial melepas sundulan yang melebar tipis menyambut umpan silang Jesse Lingard dari sisi kanan di babak pertama.

Sementara, memasuki babak kedua serangan-serangan United dibangun lebih baik, tetapi tetap mereka tak kunjung menemukan gol pemecah kebuntuan. Sebuah tembakan dari Henrikh Mkhitaryan diblok oleh Chris Brunt, dan kans emas dari pemain yang sama tak lama kemudian kembali patah, kali ini oleh antisipasi kiper Ben Foster.

Foster lantas melakukan penyelamatan brilian dengan satu tangan guna mementahkan tendangan keras Marcus Rashford dari jarak 25 yard.

Terus-terusan ditekan, West Brom nyaris saja mencuri kemenangan pada menit-menit terakhir ketika Darren Fletcher, yang notabene mantan penggawa United, melepas tembakan yang mengenai mistar.

Sepakan Rashord di menit 83 juga belum membuahkan hasil. Arahnya masih melebar dari gawang WBA. Ancaman striker 18 tahun milik MU lewat tendangan bebas di menit 88 itu juga masih belum bisa menciptakan gol setelah Foster lakukan penyelamat terakhir. Sampai laga selesai tak ada gol tercipta, skor tetap 0-0 saat laga selesai.

(am/ma)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by Live Score & Live Score App