Home » Berita Bola » Liga Inggris » Liga Primer Inggris: Manchester United 1 – 1 Everton

Liga Primer Inggris: Manchester United 1 – 1 Everton

berita liga inggris @suarabola

Berita Liga Inggris – Satu gol dari Zlatan Ibrahimovic pada saat injury time lewat tendangan penalti berhasil menyelamatkan muka pasukan Manchester United dari kekalahan pada saat berhadapan melawan Everton dengan hasil akhir 1 – 1 pada ajang Liga Primer Inggris di Old Trafford hari rabu dini hari tadi.

Dengan skor sama kuat ini, The Red Devils tetap berada di peringkat kelima dengan raihan 54 poin, tertinggal 15 angka dari sang pemuncak, Chelsea, atau empat angka dari penghuni posisi keempat, Manchester City. Sementara itu, The Toffees ada di urutan ketujuh dengan mengumpulkan 51 poin.

United memiliki peluang pertama pada menit keenam. Zlatan Ibrahimovic, yang kembali tampil setelah menjalani sanksi empat pertandingan, bergerak memasuki kotak penalti dan melepaskan sebuah tembakan, namun tendangan akuratnya masih bisa ditahan oleh Ashley Williams.

Memasuki menit ke-12, United kembali mendapat peluang. Michael Carrick menyodorkan bola pendek kepada Jesse Lingard yang berdiri bebas di dalam kotak penalti, namun tembakan keras dengan kaki kanannya masih menyamping ke sisi kiri gawang.

Giliran Everton yang mendapat peluang bagus pada menit ke-20. Gareth Barry memberikan umpan chips kepada Kevin Mirallas, yang langsung menahan bola dengan sekali sentuhan dan dari sudut yang sempit di dalam kotak penalti, ia melepaskan sebuah sepakan keras. Namun, kiper United David de Gea mampu menghentikan laju bola di tiang dekat.

Everton akhirnya memecahkan kebuntuan pada menit ke-22 lewat aksi Phil Jagielka. Berawal dari sepak pojok yang mengarah kepada Williams, yang menyentuh bola dengan sundulan kepalanya dan mengarah kepada tiang jauh. Jagielka, yang mendapat kawalan ketat dari Marcos Rojo, mengarahkan bola dengan membelakangi gawang sehingga bola bergulir di antara kedua kaki de Gea dan masuk ke dalam gawang.

United nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-30 ketika Daley Blind melepaskan tendangan bebas ke arah pojok gawang, namun diamankan Joel Robles, sebelum Ander Herrera memanfaatkan bola rebound, namun hanya menerpa mistar gawang.

Joel kembali melakukan penyelamatan pada menit ke-39 dengan mementahkan tendangan jarak jauh Herrera, sebelum Ashley Young mengirim crossing mendatar yang berbahaya ke kotak penalti Everton, namun tidak ada rekannya yang menyambut.

[BACA JUGA]: Fabio Capello Komentari Rencana Penjualan Klub AC Milan

United terus menekan pertahanan Everton di menit-menit akhir babak pertama, namun pertahanan bagus dari Jagielka menggagalkan peluang Marcus Rashford dengan sebuah tembakan.

Jose Mourinho memasukkan Paul Pogba, yang kembali dari cedera hamstring, dengan menarik keluar Blind di awal babak kedua.

Di awal babak kedua ini, Everton memiliki peluang untuk menggandakan keunggulan, namun tendangan mendatar Mirallas masih bisa diamankan de Gea.

Memasuki menit ke-55, United nyaris memecahkan kebuntuan. Umpan silang Young mengarah kotak penalti dan langsung disundul Pogba, namun hanya mengenai mistar gawang, padahal Joel sudah mati langkah.

Pada menit ke-62, Everton memiliki peluang mencetak gol. Romelu Lukaku dengan kecepatannya bergerak dari sisi kanan menuju jantung pertahanan United dan mengirim umpan kepada Mirallas yang berada di tiang jauh, namun Herrera dengan sigap menahan pergerakan bola terlebih dahulu. Beberapa saat kemudian, Marouane Fellaini memiliki peluang di dalam kotak penalti, namun sepakannya hanya melebar di sisi gawang.

Mourinho memasukkan Luke Shaw dan Henrikh Mkhitaryan pada menit ke-65, dengan menarik keluar Young yang cedera dan Carrick yang bermain tidak efektif di pertandingan ini.

Ibra mampu mencetak gol pada menit ke-71 dengan sundulan kepala usai memanfaatkan umpan silang Herrera, meski mendapat kawalan ketat dari Jagielka. Gol itu dianulir karena sang striker dianggap sudah dalam posisi off-side.

Beberapa saat kemudian, giliran Fellaini yang memiliki peluang untuk menyamakan kedudukan, namun sepakannya hanya melambung di atas gawang. Sundulan Rojo dari jarak dekat, memanfaatkan crossing Pogba, juga hanya mengarah ke atas gawang.

Lukaku memiliki peluang sangat bagus untuk Everton di sisa sepuluh menit pertandingan. Dengan kecepatannya, ia menaklukkan Rojo ketika berusaha memasuki kotak penalti, namun Eric Bailly dengan siap memblok bola.

Ibra membuang peluang untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-89 ketika ia mendapat umpan dari Rashford, namun sundulannya hanya melambung tinggi di atas mistar gawang.

Ketika pertandingan sudah memasuki masa injury time, United mendapat hadiah penalti setelah Williamns melakukan pelanggaran karena menahan tendangan dari Shaw dengan tangannya di dalam kotak penalti sehingga langsung mendapat kartu merah. Ibra pun akhirnya sukses mengeksekusi tendangan penalti sehingga menghindarkan timnya dari kekalahan yang sudah terlihat di depan mata.

(am/ma)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by Live Score & Live Score App