Home » Berita Bola » Liga Inggris » Liga Primer Inggris: Manchester United 4 – 0 Everton

Liga Primer Inggris: Manchester United 4 – 0 Everton

berita bola terbaru @suarabola

Berita Bola Terbaru – Tim raksasa Liga Primer Inggris besutan Jose Mourinho, Manchester United berhasil mendapatkan kemenangan besar di Old Trafford melawan Everton dengan skor 4 – 0 di ajang lanjutan Liga Primer Inggris matchday ke 5 pada hari minggu malam kemarin.

Bermain di depan pendukungnya sendiri , United yang bermain tanpa sosok Paul Pogba langsung tampil menekan begitu babak pertama digulirkan. Gol cepat bahkan berhasil mereka ciptakan di menit keempat setelah Antonio Valencia menyambut bola hasil kiriman umpan Nemanja Matic, yang sekaligus menaklukkan kiper Jordan Pickford.

Everton yang tertinggal terus berada dalam tekanan tim tuan rumah. Akan tetapi mereka baru berani keluar menyerang saat memasuki pertengahan laga, dengan klub asal Liverpool itu melancarkan serangan balik cepat yang nyaris dikonversi menjadi gol oleh Wayne Rooney. Kesempatan emas tersebut didapatkan oleh mantan kapten Setan Merah ini di menit ke-21, namun sayang tendangannya memanfaatkan umpan silang Cuco Martina masih tidak tepat sasaran.

United sendiri tidak panik. Mereka mencoba kembali mengontrol permainan dan nyaris memperbesar kedudukan memasuki setengah jam. Meski demikian, harapan tersebut tidak terkabul lantaran Romelu Lukaku yang tinggal berhadapan dengan kiper lawan justru gagal memanfaatkan kecerobohan Michael Keane dan tendangannya tidak tepat ke sasaran.

[BACA JUGA]: Bundesliga Jerman: Borussia Dortmund 5 – 0 FC Koln

Di laga ini, Everton arahan Ronald Koeman sempat mengoyak jala gawang David de Gea saat babak pertama berlangsung, tapi gol tersebut dianulir mengingat gelandang Tom Davies telah terlebih dahulu terjebak dalam posisi offside dan setelahnya tidak banyak peluang yang tercipta hingga wasit memerintahkan kedua kubu untuk masuk ruang ganti.

Setelah babak kedua dimulai, baik United dan Everton tetap mempertahankan formasi seperti babak pertama. Di babak ini tamu memiliki peluang untuk menyamakan skor tak lama setelah restart, namun tendangan Rooney dari jarak dekat masih bisa diblok oleh De Gea yang menunjukkan refleks luar biasa.

Everton tampil lebih baik di paruh kedua ini. Mereka bahkan mampu memberi perlawanan untuk United dan beberapa kali terlihat nyaris mencetak gol. Yang kurang dari mereka adalah ketenangan di depan gawang dan itu sejalan dengan banyaknya kesempatan emas yang terbuang sia-sia.

Terlihat kehilangan kontrol permainan, manajer Jose Mourinho lantas memilih untuk menarik keluar Marcus Rashford, yang di pertandingan ini tidak memiliki sentuhan terbaik. Posisinya kemudian digantikan oleh Jesse Lingard di satu jam permainan guna memberi sedikit keseimbangan di lini tengah.

Masuknya Lingard secara perlahan membuat United kembali ke penguasaan dan mereka hampir mencetak gol kedua andai tendangan bebas Juan Mata tidak membentur mistar. Sebaliknya, Everton memutuskan untuk menarik keluar Rooney di menit ke-82, dan itu menjadi awal dari akhir perlawanan klub asal Liverpool tersebut.

Pasukan Mourinho baru benar-benar mengemas gol keduanya lewat lesakan Henrikh Mkhitaryan di menit ke-83 memanfaatkan sodoran umpan Lukaku. Dan penyerang Belgia Lukaku memperbesar keunggulan timnya enam menit berselang lewat tendangan voli yang tidak mampu diantisipasi Pickford, yang di akhir pertandingan gawangnya terpaksa bobol kembali berkat penalti pemain pengganti Anthony Martial.

Adapun kemenangan ini seolah menjadi penegasan United akan statusnya sebagai calon juara, dengan mereka untuk sementara menempel ketat Manchester City di puncak klasemen. Sementara itu, kekalahan ini membuat Everton terpuruk di posisi ke-18 karena hanya mendapatkan total empat poin dari lima laga perdana.

(am/ma)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by Live Score & Live Score App