Home » Berita Bola » Liga Inggris » Liga Primer Inggris: Tottenham Hotspur 2 – 0 Arsenal

Liga Primer Inggris: Tottenham Hotspur 2 – 0 Arsenal

berita bola @suarabola

Berita Bola – Tottenham Hotspur berhasil mendapatkan kemenangan penting di kandang mereka White Hart Lane pada saat menjamu Arsenal dengan skor akhir 2 – 0, dimana kekalahan ini sendiri membuat kubu Arsenal semakin jauh untuk lolos ke Liga Champions musim depan.

Bermain di kandang sendiri, Tottenham Hotspur memperlihatkan tekanan sejak awal pertandingan dimulai, ini terlihat dari Harry Kane yang langsung mengancam gawang Arsenal dengan melepas tembakan dari sudut yang kurang ideal, sehingga belum cukup untuk menaklukkan Petr Cech pada menit pertama.

Arsenal tampak tidak bisa keluar dari tekanan dan bisa disebut sangat beruntung gawang mereka tidak kemasukan dua gol sebelum setengah jam. Dele Alli menyiakan peluang emas pada menit ke-22, ia berada tepat di depan gawang yang kosong saat menyambut umpan Kane, tapi tandukannya melenceng.

Demikian juga tiga menit kemudian, Christian Eriksen berada bebas di kotak penalti saat bola muntah hasil tembakan Son Heung-Min mengarah padanya, tetapi sepakan first-time pemain Denmark tersebut malah melayang ke atas mistar.

Skuat asuhan Arsene Wenger tampak baru bisa bermain lepas pada sepuluh menit terakhir pertandingan, Aaron Ramsey memberi tim tamu tembakan mengarah ke gawang pertama pada menit ke-38 melalui sepakan dari luar kotak yang harus dijangkau sekuat tenaga oleh Hugo Lloris.

Spurs nyaris menutup paruh pertama dengan gol, ketika Jan Vertonghen dengan tenang menguasai bola di luar kotak penalti sebelum melepaskan tembakan yang mengarah ke pojok kiri gawang Cech pada menit injury time, beruntung kiper Arsenal itu masih cekatan.

[BACA JUGA]: Liga Primer Inggris: Middlesbrough 2 – 2 Manchester City

Pada paruh kedua, Spurs tidak membuang waktu untuk kembali melancarkan serangan. Baru tiga menit berjalan, Cech kembali dipaksa melakukan penyelamatan terhadap tendangan jarak jauh Wanyama.

Bagaimanapun juga, pertahanan kukuh The Gunners akhirnya runtuh pada menit ke-54. Kombinasi Eriksen dan Alli di kotak penalti merusak konsentrasi, nama pertama mendapat ruang namun tembakannya ditepis Cech, Alli dengan cekatan menyambar bola muntah lebih cepat dari bek tim tamu untuk mengubah skor menjadi 1-0.

Belum hilang euforia gol pembuka, Spurs menambah keunggulan tiga menit kemudian. Kane dijatuhkan oleh Gabriel di kotak terlarang sehingga wasit tanpa ragu menunjuk titik putih, sang striker mengeksekusi sendiri penalti tersebut dan tanpa kesulitan mengecoh Cech.

Tertinggal dua gol, Arsenal berusaha meningkatkan intensitas serangan. Danny Welbeck kemudian dimasukkan, mengganti Granit Xhaka. Tetapi, semuanya masih tampak tidak berjalan sesuai dengan rencana Wenger. Anak asuhnya tampak sangat emosional sehingga wasit mengeluarkan tiga kartu kuning untuk pemain Arsenal dan satu untuk pemain Spurs hanya dalam tempo enam menit.

Bahkan, Arsenal hampir saja kejebolan untuk ketiga kalinya jikalau saja Cech tidak melakukan penyelamatan gemilang saat berhadapan satu lawan satu dengan Kane, dan ketika tandukan Toby Alderweireld memanfaatkan tendangan penjuru mengarah tajam ke gawangnya.

Hingga pertandingan berakhir, The Gunners tidak mampu memecah kebuntuan sehingga harus rela pulang tanpa poin dari derby London Utara ini. Hasil ini membuat asa The Gunners ke Liga Champions musim depan semakin memudar.

(am/ma)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by Live Score & Live Score App