Home » Berita Bola » Liga Inggris » Liga Primer Inggris: Tottenham Hotspur 2 – 1 Manchester United

Liga Primer Inggris: Tottenham Hotspur 2 – 1 Manchester United

berita bola aktual @suarabola

Berita Bola Aktual – Manchester United kembali harus mendapatkan hasil negatif di Liga Primer Inggris setelah kalah dalam pertandingan melawan tuan rumah Tottenham Hotspur yang berakhir dengan skor 2 – 1 untuk kemenangan kubu tuan rumah pada ajang lanjutan Liga Primer Inggris hari senin dini hari tadi.

Kemenangan ini selain memastikan status Spurs sebagai runner-up klasemen, juga jadi perpisahan indah dalam pertandingan terakhirnya di White Hart Lane. United sendiri semakin kesulitan untuk lolos ke Liga Champions musim depan apabila dilihat melalui klasemen Liga Inggris.

Memainkan pertandingan terakhirnya di White Hart Lane, Spurs tampil begitu menggebu. Mereka langsung menguasai jalannya pertandingan sejak awal dan menggebrak pertahanan United.

Hasilnya efektif, karena Spurs langsung unggul 1-0 di peluang pertama yang mereka miliki pada menit keenam. Tandukan Victor Wanyama menyambut umpan manis Chistian Eriksen, melesat masuk dengan mantap ke jala United.

Unggul satu gol, Spurs sama sekali tak mengendurkan daya serangnya. Kiper utama Manchester United, David De Gea, bahkan sempat melakukan tiga penyelamatan krusial di rentang menit 19 hingga 25.

[BACA JUGA]: Gelar Juara Liga Super Portugal Beruntun Ke Empat Bagi Benfica

Secara luar biasa kiper internasional Spanyol itu mampu menangkis tiga tembakan jarak dekat Heung-Min Son, Harry Kane, dan Eriksen. Skor 1 – 0 untuk Spurs pun bertahan hingga jeda.

Paruh kedua berjalan tak jauh beda dengan babak pertama. Spurs masih menguasai permainan, untuk memaksa United banyak-banyak beredar di area pertahanannya sendiri. Dampak cepat pun kembali dihadirkan The Lily Whites lepas sepakan mula babak kedua. Mereka berhasil menggandakan keunggulan jadi 2-0 melalui sang ujung tombak, Harry Kane.

Kredit khusus layak diberikan pada otak di balik gol Spurs, yang lagi-lagi lahir berkat assist Eriksen. Kali ini pemain internasional Denmark itu melakukannya melalui eksekusi tendangan bebas, yang disontek dengan ciamik oleh Kane.

Tertinggal dua gol, barulah permainan United terlihat mulai stabil. Mereka mulai mampu dominan menguasai bola dan frontal dalam melancarkan serangan. Hingga akhirnya gol yang perkecil ketertinggalan pun lahir di menit 71.

Bermula dari Anthony Martial yang menembus sisi kanan pertahanan Spurs, kapten United, Wayne Rooney, menyambut sodoran sang rekan dengan sempurna. Skor pun berubah 2 – 1, yang sayangnya untuk The Red Devils tidak dapat ditambah lagi setelah peluit panjang dibunyikan wasit.

(am/ma)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by Live Score & Live Score App