Home » Berita Bola » Liga Inggris » Liga Primer Inggris: Tottenham Hotspur 4 – 0 Watford

Liga Primer Inggris: Tottenham Hotspur 4 – 0 Watford

berita liga inggris @suarabola

Berita Liga Inggris – Pertandingan Liga Primer Inggris yang diadakan di White Hart Lande pada hari sabtu malam ini membuahkan hasil dimana kubu tuan rumah, Tottenham Hotspur berhasil membabat habis tim tamu Watford dengan skor 4 – 0, dimana kemenangan ini membuat tim asuhan Mauricio Pochettino ini terus berada di jalur kemenangan untuk terus bersaing dengan Chelsea yang saat ini masih memimpin klasemen sementara Liga Primer Inggris.

Sebuah gol spektakuler Dele Alli, brace Son Heung-min, dan satu gol tambahan Eric Dier ke gawang Watford memantapkan posisi Tottenham di posisi kedua klasemen. Spurs saat ini hanya tertinggal empat poin dari Chelsea yang akan segera bertanding melawan Bournemouth.

Spurs sebetulnya sudah bisa memasang Harry Kane di Starting XI setelah pulih dari cedera engkelnya, namun manajer Mauricio Pochettino memilih menyimpannya di bangku cadangan dan sebagai gantinya menurunkan Vincent Janssen. Namun, Janssen menyia-nyiakan sejumlah peluang penting di sepanjang interval pertama.

Di 20 menit pembuka, striker Belanda itu bahkan memiliki tiga kesempatan yang bagus dimana yang terbaik hadir di menit ke-19 ketika ia berada di depan gawang kosong saat menyambut crossing Kieran Trippier. Sayang, Janssen gagal menyambarnya secara sempurna di mana bola hanya mengenai pahanya dan menghantam mistar gawang.

[BACA JUGA]: Rohit Chand Resmi Gabung Ke Persija Jakarta

Di saat bersamaan, Watford juga berani menyerang dan sukses membuat Hugo Lloris bekerja keras. M’Baye Niang dan Jose Holebas menjadi pemain The Hornets yang terlihat paling aktif dalam merepotkan pertahanan Spurs di setengah jam pertama. Namun setelahnya, tim tamu dibuat tidak berkutik sama sekali.

Dimulai dengan gol pembuka Spurs nan cantik di menit ke-33 yang dicetak oleh Dele Alli. Dari sayap kiri, Alli melakukan tusukan ke dalam sebelum melepaskan tendangan melengkung dari luar kotak penalti yang bersarang di pojok atas gawang Heurelho Gomes. Enam menit berselang, skor 1-0 berubah menjadi 2-0 setelah Eric Dier menembak keras sebuah bola liar di area berbahaya.

Satu menit jelang turun minum, tuan rumah semakin menggila. Kali ini giliran Son Heung-min yang masuk ke papan skor. Seakan tidak mau kalah indah dengan Alli dan Dier, Son melepaskan sepakan kaki kiri dari luar kotak penalti yang membuat gawang Gomes jebol untuk kali ketiga. Spurs pun memasuki ruang ganti dengan senyum lebar.

Keunggulan tiga gol di babak pertama membuat Tottenham bisa sedikit bersantai di babak kedua. The Lilywhites ternyata sanggup membuat publik tuan rumah bersorak sekali lagi. Tepatnya di menit ke-54 ketika Son mencetak gol keduanya di laga ini setelah sanggup menyambar umpan silang Trippier, 4-0.

Tempo permainan menurun di pertengahan babak kedua dan ini menjadi kesempatan bagi Kane untuk comeback dari cedera. Kane beberapa kali disodori umpan-umpan berbahaya dari rekannya, namun terlihat masih belum mampu untuk menambahkan gol. Adapun Watford terlihat kepayahan untuk mengancam gawang Lloris seperti di awal paruh pertama.

Di sepuluh menit sebelum pertandingan berakhir, Son seharusnya bisa mencetak hat-trick, namun dua peluang yang didapatkannya masing-masing melebar dan mengenai mistar. Sebuah tendangan bebas Kane di masa injury time juga membentur tiang gawang yang menjadi penutup indah untuk kubu Tottenham Hotspur pada pertandingan ini.

(am/ma)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by Live Score & Live Score App