Home » Berita Bola » Liga Inggris » Liga Primer Inggris: West Ham United 0 – 4 Liverpool

Liga Primer Inggris: West Ham United 0 – 4 Liverpool

berita bola terbaru @suarabola

Berita Bola Terbaru – West Ham United yang menjamu Liverpool dipaksa harus mengakui keunggulan kubu tim tamu dengan skor akhir 4 – 0 pada ajang lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke 37 hari minggu malam kemarin.

Hasil ini sangatlah penting untuk Liverpool, karena dengan kemenangan ini mereka hampir bisa memastikan diri untuk lolos ke Liga Champions musim depan. Kemenangan di akhir musim esok, bakal memastikan kembalinya kubu The Reds ke kompetisi tersebut.

Bermain di markasnya sendiri, West Ham yang sebelum laga tampak begitu yakin bakal menyulitkan Liverpool justru tampil amat riskan. Mereka gagal menguasai bola hingga terus mendapat serangan dari sang tamu.

Peluang emas kemudian didapat Liverpool pada menit ke-11. Tandukan bek andalannya, Joe Matip, memaksimalkan umpan Philippe Coutinho, secara sial hanya menerpa mistar. Tembakan keras sang pemberi umpan kemudian juga kandas di menit ke-26.

[BACA JUGA]: La Liga Spanyol: Real Madrid 4 – 1 Sevilla

Namun serangan yang konsisten Liverpool berikan akhirnya berbuah hasil di menit 35. Menerima sodoran Coutinho, Daniel Sturridge yang lepas dari jebakan offside sukses menceploskan bola ke jala West Ham untuk bawa timnya unggul 1-0.

Pemainan West Ham kemudian membaik setelah tertinggal 1-0. Namun tak ada serangan berarti yang berhasil mereka lancarkan dan kedudukan tersebut bertahan hingga turun minum.

Beranjak ke paruh kedua, alih-alih bangkit West Ham justru kolaps. Mereka lagi-lagi begitu buruk dalam menguasai bola dan segalanya diperparah dengan pertahanan yang sangat terbuka.

Liverpool pun mudah saja menuntaskan segala usaha serangannya menjadi gol. Mereka lantas unggul 2-0 berkat gol Coutinho. Pemain internasional Brasil itu manfaatkan kemelut di pertahanan West Ham, hasil tembakan Georginio Wijnaldum yang membentur mistar.

Berselang lima menit, Coutinho kembali menunjukkan kelasnya. Kali ini dia melakukan gocekan luar biasa yang mengecoh dua bek West Ham, sebelum perbesar keunggulan jadi 3-0.

Kemenangan Liverpool kemudian ditutup oleh gol Divock Origi. Pemain internasional Belgia itu menyepak masuk bola hasil pergulatan di area pertahanan West Ham akibat sepak pojok pada menit ke – 76. The Reds pun akhirnya meraih poin penuh setelah pertandingan berakhir dengan skor 4 – 0.

(am/ma)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by Live Score & Live Score App