Home » Berita Bola » Piala Dunia 2018 » Lionel Messi Protes Hukuman Empat Laga Kepada Dirinya

Lionel Messi Protes Hukuman Empat Laga Kepada Dirinya

portal bola @suarabola

Portal Bola – Pemain bintang Barcelona yang sekaligus menjadi kapten timnas Argentina, Lionel Messi menyatakan kalau dirinya tidak merasa bersalah atas insiden terkait dirinya yang menghina hakim garis sehingga sang pemain mendapatkan hukuman larangan bertanding sebanyak empat pertandingan di kancah internasional.

Bintang Barcelona ini mencetak gol tunggal dalam kemenangan atas Cile di laga kualifikasi Piala Dunia, tapi adu mulut dengan asisten wasit di babak kedua memaksa La Pulga dijatuhi sanksi hanya beberapa jam sebelum laga krusial melawan Bolivia.

Akibatnya, Argentina kalah 2-0 di La Paz tanpa sang kapten dan Messi menegaskan, suspensi yang ia tidak terima tidak adil.

“Kata-kata saya tidak pernah ditujukan kepada asisten, tapi itu ditujukan kepada angin,” ucap Messi dalam pernyataan yang dilaporkan La Nacion.

[BACA JUGA]: Insiden Kebakaran Terjadi Di Markas Klub Shanghai Shenhua

Messi mesti absen di pertandingan berikutnya melawan Uruguay, Venezuela dan Peru, namun Argentina mengumumkan akan mengajukan banding.

“Kami terkejut dengan keputusan yang telah diambil. Kami sangat marah karena ini ditangani beberapa jam sebelum main,” kata sekretaris tim nasional Jorge Miadosqui.

“Kami akan mengajukan banding sanksi FIFA. Ada beberapa contoh sebelumnya untuk meyakini sanksi ini dapat dikurangi. Messi sedih, kami semua sedih. Kami tidak setuju dengan cara masalah ini ditangani.”

Argentina saat ini berada di urutan kelima zona CONMEBOL dengan empat laga tersisa. Empat tim yang berada di empat besar langsung lolos secara otomatis ke Piala Dunia 2018 di Russia, sementara posisi kelima harus menjalani play-off antarkonfederasi.

(am/ma)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by Live Score & Live Score App