Home » Berita Bola » Liga Inggris » Liverpool Pernah Hampir Dapatkan Eric Cantona dan Peter Schmeichel

Liverpool Pernah Hampir Dapatkan Eric Cantona dan Peter Schmeichel

berita bola @suarabola

Berita Bola – Sosok mantan pelatih tim Liverpool, Graeme Souness menyatakan kalau klub yang sempat dibesutnya tersebut pernah hampir mendapatkan jasa dua pemain bintang tim Manchester United, yaitu Eric Cantona dan juga kiper Peter Schmeichel.

Souness mengonfirmasi bahwa Schmeichel merupakan fans Liverpool dan sang pemain bahkan dikabarkan rela mengeluarkan uang pribadinya untuk biaya akomodasi demi bisa bergabung.

Adapun transfer tersebut gagal terlaksana lantaran Souness waktu itu tidak menginginkan kiper yang belum matang, sedangkan di saat yang sama ia berusaha mencari pengganti Bruce Grobbelaar.

Lebih lanjut, Souness menyebut Cantona juga tidak jadi ia datangkan pada 1991 silam karena yang sang pemain terkenal dengan sifat liarnya.

[BACA JUGA]: Timnas Belgia Bersyukur Fellaini Hanya Cedera Ringan

“Saya melewatkan dua pemain yang justru menjadi legenda Manchester United,” ucap Souness kepada Suarabola.

“Ron Yeats, kepala pemandu bakat Liverpool waktu itu, berkata kepada saya bahwa ada kiper muda Denmark – Peter Schmeichel – yang merupakan suporter Liverpool dan ia bersedia membiayai perjalanannya sendiri dan hotel demi bisa menghabiskan waktu dengan kami.”

“Saya waktu itu sedang mencari pengganti Bruce Grobbelaar dan itu sulit, ditambah lagi saya baru saja mendatangkan David James, jadi saya memutuskan untuk tidak coba-coba dengan kiper muda.”

Souness menambahkan, “Eric Cantona adalah pemain lain yang saya lewatkan. Kami bermain melawan Auxerre di kandang dan Michel Platini datang menemui saya setelah laga. Dia berkata bahwa dia punya pemain untuk saya, bocah bermasalah namun pemain hebat.”

“Dia adalah Cantona, namun saya tegaskan bahwa pemain bermasalah merupakan hal terakhir yang saya butuhkan. Saya punya banyak masalah yang coba saya selesaikan, jadi saya tidak membutuhkan masalah tambahan. Saya berkata ingin mengusahakan sesuatu yang lain, jadi waktu itu kami tidak mendatangkannya,” tutupnya.

Pada akhir pekan ini, Liverpool dijadwalkan akan menjamu United dalam lanjutan Liga Primer Inggris matchday kedelapan di Anfield.

(am/ma)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by Live Score & Live Score App