Home » Berita Bola » Liga Inggris » Louis Van Gaal Nyatakan Manchester United Sebagai Klub Terakhir Yang Dilatihnya

Louis Van Gaal Nyatakan Manchester United Sebagai Klub Terakhir Yang Dilatihnya

berita bola terkini @suarabola

Berita Bola Terkini – Sosok mantan pelatih tim Manchester United yang beberapa waktu lalu menyatakan pensiun dari karirnya sebagai pelatih sepakbola, Louis van Gaal mengatakan kalau kubu Old Trafford akan dijadikan sebagai tim terakhir yang akan dilatihnya.

Pria Belanda ini mengisyaratkan, belum atau mungkin tak akan turun lagi di dunia manajerial, meski beberapa tawaran sempat menghampirinya.

Salah satu yang paling menunjukkan keseriusan datang dari federasi sepakbola Belanda [KNVB] yang menginginkannya untuk melatih timnas pada tahun lalu.

Meski demikian, van Gaal menolak dan secara prinsip dia merasa karirnya sebagai juru taktik sudah berakhir sejak dirinya keluar dari Old Trafford.

[BACA JUGA]: Pelatih Huddersfield Town Raih Penghargaan Manajer Terbaik Liga Primer Inggris Bulan Agustus

“Saya masih akan mengatakan, Manchester United adalah pekerjaan terakhir saya,” ucap van Gaal kepada Suarabola.

“Saya ditanya mengenai beberapa pekerjaan di KNVB tahun lalu dan saya tak bisa menanggapi apa pun perihal yang satu itu”

“Pada dasarnya, saya sudah selesai. Tapi saya berpikir, tidak akan pernah mengatakan tidak pernah. Terkadang, sesuatu harus benar-benar memantik gairah saya untuk mau melatih tim lagi,” tutupnya.

Van Gaal terakhir kali menjadi manajer United pada tahun 2014 silam, menggantikan David Moyes. Walaupun dianggap gagal, pria 66 tahun ini sukses mempersembahkan Piala FA di pengujung perpisahannya dengan Setan Merah.

(am/ma)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by Live Score & Live Score App