Home » Berita Bola » Liga Inggris » Mantan Pemain Newcastle United, Cheick Tiote Meninggal Dunia

Mantan Pemain Newcastle United, Cheick Tiote Meninggal Dunia

berita bola @suarabola

Berita Bola – Cheick Tiote yang merupakan mantan pemain Newcastle United yang saat ini bermain bersama klub asal Tiongkok, Beijing Enterprises dikonfirmasi telah meninggal dunia pada hari Senin kemarin di usianya yang baru menginjak 30 tahun pada saat menjalani sesi latihan bersama klub.

Tiote merumput di League One Tiongkok, kasta kedua sepakbola Negeri Tirai Bambu, sejak Februari lalu setelah diboyong Beijing dari Newcastle.

Saat tengah berlatih pemain asal Pantai Gading tersebut mendadak pingsan sehingga langsung dilarikan ke rumah sakit. Namun, ia tidak kunjung pulih dan akhirnya dikonfirmasikan meninggal dunia.

“Pada pukul 18:00 pada 5 Juni, Tn. Cheick Tiote jatuh tak sadarkan diri saat latihan. Ia langsung dibawa ke rumah sakit, tetapi sayangnya meninggal dunia pada pukul 19:00. Kami telah menginformasikan kabar kematiannya kepada kerabatnya,” demikian rilis resmi Beijing.

[BACA JUGA]: Pelatih Djadjang Nurdjaman Nyatakan Mundur Dari Persib Bandung

“Setelah bergabung ke Beijing Enterprises Group FC pada 5 Februari 2017 Tn. Tiote telah membuat kontribusi besar bagi klub dan menerima pujian dari staf pelatih dan rekan-rekan setim untuk skill dan profesionalismenya yang luar biasa.”

“Kami mengekspresikan dukacita sedalam-dalamnya untuk kematian Tn. Tiote.”

Tiote langsung menjadi penggawa inti Beijing Enterprises semenjak bergabung, selalu bermain sebagai starter dalam 11 laga musim ini. Pada Sabtu (3/6) lalu ia membantu tim membukukan kemenangan 4 – 2 menghadapi Baoding Ronda.

Tiote mengawali karier profesionalnya di Belgia bersama Anderlecht dan pernah juga memperkuat Twente serta Roda JC di Belanda dengan koleksi 52 cap internasional bersama timnas Pantai Gading.

(am/ma)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by Live Score & Live Score App