Menang Tipis Persija Jakarta Berhasil Mengungguli PSIS Semarang

BEKASI – Persija Jakarta mendapatkan hasil positif di minggu ke-18 Liga 1 2019. Melayani PSIS Semarang di Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi, Minggu (15/9/2019), Macan Kemayoran –julukan Persija Jakarta– menang tipis 2-1 karena dua gol dari Marco Simic (45+3) serta Rohit Chand (53). Sesaat team tamu cuma dapat mengecilkan ketinggalan melalui gol kreasi Septian David Maulana di menit 63.

Jalannya laga

Ke-2 team langsung tampil dengan tempo cepat semenjak awal set pertama. Team tuan-rumah secara cepat membuat kesempatan melalui operan terobosan dari tengah lapangan. Sayang, bola yang sukses masuk ke gawang selesai diterima oleh Xandao harus dibatalkan wasit karena pemain sudah berada di tempat offside.

Sesaat team tamu tidak ingin tertinggal. Sempat tertekan diawalnya laga, beberapa punggawa PSIS mulai bermain lebih berani. Beberapa kesempatan sukses mereka walau belum juga dapat meneror gawang Persija.

Sesudah sama-sama jual beli serangan, team tuan-rumah pada akhirnya sukses unggul melalui gol dari Marko Simic di penghujung set pertama. Persija mendapatkan hadiah penalti selesai Ramdhani Lestaluhu dilanggar di kotak terlarang.

Simic yang maju jadi pelaksana eksekusi sukses menyelesaikan pekerjaannya secara baik sekaligus juga bawa Persija unggul 1-0 atas PSIS Semarang di set pertama.

Selain itu, set ke-2 berjalan tidak ubahnya seperti paruh pertama. Tekanan tinggi terus tersaji selama pertandingan. Persija yang mendapatkan beberapa kesempatan di set ke-2 selanjutnya sukses menggenapkan keunggulan jadi 2-0 melalui gol dari Rohit Chand di menit 53.

PSIS selanjutnya membalas di menit 63. Ialah Septian David Maulana yang sukses mengecilkan ketinggalan sesudah sukses manfaatkan bola ketegangan di muka gawang. Persija selanjutnya sempat memberi respon mendekati pertandingan selesai. Sayang, bola masih mengenai pemain bertahan musuh. Score 2-1 untuk kemenangan Persija bertahan sampai pertandingan selesai.