Home » Berita Bola » Liga Inggris » Mesut Ozil Jelaskan Kenapa Sepakbola Inggris Sangat Keras

Mesut Ozil Jelaskan Kenapa Sepakbola Inggris Sangat Keras

berita bola @suarabola

Berita Bola – Mesut Ozil, playmaker anyar tim Arsenal menyatakan kalau Liga Primer Inggris menjadi kompetisi yang terberat sepanjang karirnya di dunia sepakbola, dimana dirinya juga menambahkan kalau gaya sepakbola di Inggris itu lebih keras dan brutal.

Hal tersebut terungkap dalam buku otobiografi terbaru Ozil berjudul “Gunning for Greatness: My Life” yang dikutip oleh Suarabola. Gelandang serang Jerman itu menceritakan penderitaan yang dialaminya selama empat tahun terakhir berkarier di Inggris bersama Arsenal, namun ia juga menyebut jika pengalaman itu membuatnya semakin kuat.

“Liga Primer adalah tantangan terberat yang pernah saya alami di sepakbola. Jika Anda tidak mampu menghadapinya, maka nama Anda tinggal sejarah,” tulisnya.

“Bulan-bulan pertama sejak saya pindah dari Real Madrid, saya merasakan hal itu. Jika pertandingan di Spanyol berbasis pada permainan elegan, maka di Inggris Anda harus berani mencakar, menggigit, dan bertarung. Di Inggris, sepakbola adalah tekel demi tekel. Tubuh Anda akan penuh adrenalin sehingga Anda tidak merasakan rasa sakit.”

[BACA JUGA]: Morgan Schneiderlin Beberkan Faktor Dirinya Pilih Everton

“Tapi kemudian setelah bertanding, Anda akan menemukan luka-luka penderitaan. Kaki saya terlihat berwarna biru, seperti baru saja dipukul palu. Ada luka cakar di leher saya dan luka memar di punggung, bahu, dan dada saya. Inilah ucapan selamat datang di Liga Primer dari lawan-lawan dan wasit tidak melihatnya.”

Ozil menambahkan jika para pemain di Liga Primer lebih cerewet ketimbang liga lain sebagaimana ia kerap mendapat berbagai macam ejekan saat bertanding. Ozil juga mengakui kerap meminta perlindungan dari wasit karena ia banyak dilanggar, meski pada akhirnya sang pengadil lapangan justru memintanya untuk tidak bersikap manja.

Ia melanjutkan, “Dihajar oleh lawan, dibantah oleh wasit. Sepakbola tidak pernah seberat ini. Itulah Liga Primer, itulah sepakbola Inggris. Dan itulah sepakbola yang saya alami sekalgus saya cintai hari ini.”

“Saya bertambah kuat di Arsenal. Saya banyak belajar. Massa otot saya bertambah banyak ketimbang saat di Real Madrid. Jadi secara fisik saya lebih baik,” tutupnya.

(am/ma)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by Live Score & Live Score App