Home » Berita Bola » Liga Prancis » Paris Saint-Germain Incar Mourinho Dan Allegri Untuk Gantikan Unai Emery

Paris Saint-Germain Incar Mourinho Dan Allegri Untuk Gantikan Unai Emery

http://www.suarabola.com

Berita Bola Terbaru – Klub kaya Ligue 1 Prancis, Paris Saint-Germain performanya pada musim ini sudah tidak usah diragukan lagi dengan catatan 71 gol dan hanya kejebolan sebanyak 10 gol saja.

Raihan fantastis itu sepertinya masih belum cukup untuk mengamankan posisi Unai Emery sebagai pelatih PSG. Pasalnya, raksasa Ligue 1 Prancis ini diperkirakan sedang merancang rencana untuk mendepak Emery.

Emery dikabarkan akan langsung dicopot dari jabatannya jikalau gagal mengantar Les Parisiens menembus semi-final Liga Champions musim ini. Pihak manajemen klub memang menginginkan Emery untuk segera mempersembahkan kejayaan di level Eropa setelah investasi besar-besaran yang mereka lakukan tak kunjung menuai hasil memuaskan.

[BACA JUGA]: Xavi Hernandez Berharap Lionel Messi Bermain Di Barcelona Sampai Pensiun

Pemecatannya bisa saja terjadi lebih cepat jika perseteruannya dengan bintang klub sekaligus pemain termahal di dunia, Neymar, tidak kunjung mereda. Neymar dikabarkan tidak suka dengan cara melatih Emery yang berbasis pada analisis video. “Yang terpenting adalah apa yang terjadi di dalam lapangan,” ucap Emery ditanya soal isu konflik dengan Neymar.

Jika Emery gagal memenuhi dua syarat di atas, sudah pasti PSG akan bergerak cepat untuk mencari penggantinya. Dalam beberapa pekan terakhir, media-media di Prancis menyebut dua nama pelatih yang paling potensial untuk menjadi suksesor Emery, yakni bos Manchester United Jose Mourinho dan juru taktik Juventus Massimiliano Allegri.

Mourinho sangat mungkin untuk berlabuh di ibu kota Prancis, sebab para petinggi PSG sendiri sudah mengincarnya. Dengan portofolio mentereng hingga rekam jejaknya dalam melatih banyak pemain bintang terbaik di dunia, Mourinho dianggap sebagai pelatih yang paling sempurna untuk PSG.

Terlebih, Mourinho juga menyebut dirinya bukan sebagai manajer jangka panjang di Old Trafford. “Saya yakin bahwa saya tidak akan mengakhiri karier saya di sini,” ucap Mourinho kepada Suarabola pada bulan Oktober kemarin.

Allegri juga dipandang sebagai kandidat yang tak kalah menarik. Kemampuan taktiknya yang kian terasah di Juventus sangat dibutuhkan oleh PSG. Pelatih 50 tahun itu diyakini akan mulai mencari pengalaman melatih di luar Italia dan Parc des Princes bisa menjadi tempat yang pas.

(am/ma)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by Live Score & Live Score App