Home » Berita Bola » Liga Spanyol » Pembayaran Dana €222 Juta Dari PSG Untuk Neymar Ditolak La Liga Spanyol

Pembayaran Dana €222 Juta Dari PSG Untuk Neymar Ditolak La Liga Spanyol

berita bola terbaru @suarabola

Berita Bola Terbaru – Pihak Federasi La Liga Spanyol dikabarkan tidak mau menerima pembayaran dana sebesar €222 juta terkait dengan transfer pemecah rekor dari sosok pemain bintang Barcelona, Neymar ke kubu Paris Saint-Germain.

Bintang berusia 25 tahun itu diperkirakan akan segera menyelesaikan kepindahannya dari Barcelona pada Jumat besok agar ia bisa langsung bermain dalam laga perdana Ligue 1 Prancis melawan Amiens akhir pekan ini.

Bagaimanapun juga, dana €222 juta untuk menebus klausul penjualan Neymar yang dipegang pengacara Juan de Dios Crespo, ditolak oleh La Liga.

Keputusan La Liga untuk menolak pembayaran tersebut membuat transfer berada dalam situasi yang tidak menentu. Tapi, kabar terbaru ini juga sebenarnya tidak terlalu mengejutkan.

[BACA JUGA]: Neymar Ditawari Nomor Punggung 10 Oleh Javier Pastore Di PSG

Presiden La Liga Javier Tebas sudah menegaskan bahwa organisasinya akan menolak pembayaran tersebut karena khawatir dengan sanksi Financial Fair Play (FFP).

“Meski jika PSG tidak membayar sesuai klausul, kami akan melaporkan mereka,” ucap Tebas.

“Kami telah memperingatkan presiden PSG, bahwa kami akan melakukan itu dan kami melihat kebijakan PSG terus berlanjut dengan cara yang sama.”

FIFA kemungkinan dipaksa untuk turun tangan jika La Liga terus menolak untuk mengesahkan transfer tersebut. Suarabola sedang berusaha mencari konfirmasi dari pihak FIFA terkait hal tersebut.

Pada akhirnya, FIFA akan memutuskan apakah PSG memang melanggar FFP atau tidak, bukan La Liga, dengan hal itu kemungkinan akan dilakukan untuk menyoroti apa yang dianggap sebagai langkah agresif klub asing.

Sebelumnya, ada rumor kalau klausul penjualan dipicu di Spanyol oleh klub asing, dengan Bayern Munich yang membeli Javi Martinez dari Athletic Bilbao pada tahun 2012 yang lalu.

Bagaimanapun juga, PSG tetap percaya diri bisa menuntaskan transfer Neymar ke Parc des Princes pada musim panas kali ini.

(am/ma)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by Live Score & Live Score App