Home » Berita Bola » Liga Italia » Pembelian Klub AC Milan Dinilai Sangat Tidak Transparan

Pembelian Klub AC Milan Dinilai Sangat Tidak Transparan

http://www.suarabola.com

Berita Sepak Bola – Dua media besar asal Italia, Corriere della Sera dan La7 mengungkapkan informasi terkait proses pembelian klub AC Milan oleh Yonghong Li yang sangat misterius dan tidak transparan sama sekali.

Pembelian dari tangan Silvio Berlusconi itu mendapatkan analisis dari beberapa ahli keuangan di seluruh dunia. New York Times dan Forbes bahkan ikut ambil bagian.

“Kita punya satu nama, Yonghong Li, tapi pada kenyataannya kita tak tahu apakah ia pemilik Milan,” ucap Mario Gerevini dari Corriere della Sera.

Masalahnya berakar dari peminjaman €300 juta dari Elliott Management, yang diperlukan untuk menyelesaikan pembelian.

[BACA JUGA]: Teriaki Official Pertandingan, Antonio Conte Dihukum FA

“Jika Anda membeli klub seharga €720 juta termasuk €220 juta, dan Anda harus meminjam uang dengan bunga 11 persen, itu berarti Anda tak punya uang.”

“Jika seseorang meminjamkan uang dengan bunga 11 persen, itu berarti Anda dianggap kasus berisiko tinggi. Faktanya, Yonghong Li tidak mampu mendapatkan uang dari jaringan yang biasanya, seperti bank internasional. Ia harus pinjam uang dari lindung nilai.”

“Uangnya datang lewat rangkaian tur di sekitar penyimpanan finansial, pinjaman, jaminan, dan sepenuhnya tidak transparan.”

“Sering ada pembelian klub yang tidak terlalu transparan, tapi Milan telah sampai pada level yang tak pernah terlihat sebelumnya. Milan adalah klub yang menghabiskan €50-€70 juta per tahun. Jika Anda mulai berutang, bakal sulit bagi Anda untuk membayar pinjaman,” tutupnya.

(am/ma)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by Live Score & Live Score App