Home » Berita Bola » Liga Italia » Pemerintahan China Lakukan Investigasi Terhadap Investor AC Milan

Pemerintahan China Lakukan Investigasi Terhadap Investor AC Milan

berita bola terbaru @suarabola

Berita Bola Terbaru – Pemerintah China saat ini sedang melakukan penyelidikan kepada beberapa investor asal negaranya dengan kubu AC Milan juga yang dikabarkan masuk dalam wacana investigasi.

Klub raksasa Serie A Italia itu sudah resmi menjadi milik Rossoneri Sport Investment yang dikepalai investor Tiongkok Li Yonghong beberapa waktu silam.

Pergantian pemilik tersebut seperti memperlihatkan masa depan lebih cerah untuk Milan dengan langsung aktif berbelanja pada jendela transfer musim panas ini. Sedikitnya sudah ada empat nama baru sudah berhasil didatangkan, diantaranya adalah Mateo Musacchio, Andre Silva, Ricardo Rodriguez, dan Franck Kessie.

Namun, “bulan madu” Il Diavoli dan sang bos anyar kini terganggu berita tak sedap.

[BACA JUGA]: Real Madrid Tertarik Datangkan Leonardo Bonucci Dari Juventus

Menurut surat kabar finansial terkemuka Financial Times, bank-bank pemberi pinjaman di Tiongkok sudah mendapatkan instruksi dari Komisi Regulator Perbankan Tiongkok untuk memeriksa “risiko sistematis” yang ditimbulkan oleh “beberapa perusahaan besar” dalam investasi luar negeri mereka.

Perusahaan-perusahaan besar ini mencakup Rossoneri Sport Investment, juga Fosun International selaku pemilik klub Inggris Wolverhampton Wanderers, Dalian Wanda Group yang memiliki 20 persen saham Atletico Madrid dan juga konglomerat Tiongkok HNA.

Komisi Regulator Perbankan Tiongkok mulai khawatir dengan penggunaan metode finansial berisiko tinggi, termasuk melalui penerbitan obligasi berbunga tinggi kepada para investor.

Grup pimpinan Yonghong diketahui membutuhkan investasi dari Elliott Management, pengelola investasi global (hedge fund) yang berbasis di Amerika Serikat, untuk merampungkan akuisisi Milan. Untuk informasi, Milan dijual dengan nilai total €740 juta, termasuk dengan hutang sebesar €220 juta.

Sejauh ini tidak ada tuduhan pelanggaran apa pun yang dialamatkan kepada perusahaan-perusahaan yang diinvestigasi, namun harga saham perusahaan-perusahaan tersebut langsung merosot akibat pemberitaan ini.

(am/ma)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by Live Score & Live Score App