Home » Berita Bola » Liga Spanyol » Pengadilan Nasional Spanyol Minta Neymar Hadiri Sidang

Pengadilan Nasional Spanyol Minta Neymar Hadiri Sidang

berita bola terkini @suarabola

Berita Bola Terkini – Sidang dengan tema dugaan penggelapan dan korupsi dana transfer dari Barcelona dengan klub Santos ikut menyeret sang pemain, Neymar.

Sebelumnya, pengadilan nasional Spanyol juga memerintahkan presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu beserta mantan presiden tim Sandro Rosell untuk wajib mengikuti proses persidangan atas kasus yang sama.

Tudingan adanya “korupsi bisnis dan penggelapan dana” dilayangkan terakit dengan proses transfer Neymar dari Santos ke Barcelona pada 2013 lalu. Seluruh pihak yang diduga terlibat sejauh ini telah memberikan bantahan masing-masing.

[BACA JUGA]: Alvaro Morata Masuk Daftar Pemain Incaran Man United

Perusahaan investasi asal Brazil, DIS menyatakan kalau pihak mereka masih kekurangan biaya sebesar 40 persen dari total nominal transfer sang bintang dan telah mengajukan gugatan yang berujung pada tuntutan ke semua pihak yang terlibat.

Jaksa menuntut adanya hukuman dua tahun penjara untuk Neymar, meski pada kenyataannya status pemain berusia 25 tahun tersebut tidak akan memungkinkan untuk menjalani bentuk hukuman semacam itu.

Selain itu, jaksa juga sedang berusaha untuk menjatuhkan sanksi berupa denda sebesar €10 juta kepada pihak keluarga Neymar.

Permohonan banding dari Neymar, kedua orang tuanya, Barcelona dan Santos sebelumnya sempat ditolak pada Februari lalu, juga demikian dengan Bartomeu pekan kemarin hingga membuatnya harus menghadiri persidangan dan membayar dana jaminanan sebesar €3.4 juta.

(am/ma)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by Live Score & Live Score App