Home » Berita Bola » Liga Inggris » Pep Guardiola: Derby Manchester Tanpa Paul Pogba Rasanya Kurang Enak

Pep Guardiola: Derby Manchester Tanpa Paul Pogba Rasanya Kurang Enak

http://www.suarabola.com

Berita Bola Terkini – Sosok gelandang andalan Manchester United, Paul Pogba yang dipastikan akan absen dalam pertandingan derby Manchester setelah mendapatkan kartu merah pada pertandingan sebelumnya melawan Arsenal sepertinya tidak membuat senang sosok pelatih Manchester City, Pep Guardiola yang menganggap kalau kedua tim tidak akan beradu dalam kekuatan yang penuh.

Gelandang Prancis itu terpaksa absen di laga sengit di Old Trafford pada hari minggu nanti setelah mendapatkan kartu merah karena menginjak Hector Bellerin dalam kemenangan 3 – 1 atas Arsenal pada akhir pekan lalu.

Pogba yang kesal kemudian berujar selepas laga bahwa ia berharap ada banyak pemain penting City yang cedera jelang derby. Guardiola tidak memedulikan pernyataan Pogba tersebut dan justru menginginkan lawannya itu untuk bisa bermain.

“Apakah benar Pogba bilang seperti itu? Mungkin itu hanya sebuah ekspresi. Tentu saja dia tidak ingin pemain lain cedera. Semoga saja kami tidak mendapatkan cedera,” ucap Guardiola setelah memetik kemenangan susah payah 2 – 1 atas West Ham United hari minggu kemarin.

[BACA JUGA]: Tawaran Pelatih Timnas Italia Ternyata Ditolak Carlo Ancelotti

“Saya sebetulnya berharap Paul bisa tampil melawan kami karena saya suka untuk menghadapi lawan yang menurunkan para pemain terbaik mereka. Supaya kami bisa mengetahui apakah kami mampu mengalahkan mereka,” katanya.

Sebelum melakoni derby, City akan lebih dulu melawat ke Ukraina untuk menghadapi Shakhtar Donetsk di partai pamungkas Grup F Liga Champions tengah pekan ini. The Citizens sudah dipastikan menjadi juara grup sehingga Guardiola diprediksi bakal melakukan rotasi besar-besaran agar para pemain intinya fit 100 persen saat menghadapi United.

Namun Guardiola menolak anggapan semacam itu. “Di ruang ganti, saya berkata bahwa para pemain yang tidak ingin bertanding melawan Shakhtar silakan bilang kepada saya,” kata eks bos Barcelona itu.

“Saya akan mempersiapkan laga ini untuk meraih kemenangan, untuk menghormati Shakhtar, Napoli, dan kompetisi ini. Ini adalah kesempatan besar bagi kami untuk meraih catatan bergengsi dengan menyapu bersih 18 poin di fase grup.”

“Persiapan terbaik untuk menghadapi United adalah dengan cara bermain bagus melawan Shakhtar,” tutupnya.

(am/ma)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by Live Score & Live Score App