Home » Berita Bola » Liga Inggris » Pep Guardiola Sempat Tolak Tawaran Melatih Manchester United

Pep Guardiola Sempat Tolak Tawaran Melatih Manchester United

http://www.suarabola.com

Berita Bola Aktual – Pelatih asal Spanyol tersebut bertemu mantan manajer the Red Devils, Ferguson pada 2012 lalu, saat sang legenda mempersiapkan rencana pensiun. Saat itu Guardiola sedang menikmati liburan selama 12 bulan setelah meninggalkan Barcelona dan mendiskusikan semua hal tentang sepakbola dengan Ferguson.

Dirinya menegaskan tidak pernah menerima tawaran menuju Old Trafford dan saat ini pun tidak mengeluhkan perjalanan karirnya yang berlabuh di Etihad Stadium setelah tiga tahun bersama Bayern Munich.

Guardiola bicara soal pertemuannya dengan Ferguson lima tahun lalu, dalam konferensi pers sebelum derby Manchester: “Bahasa Inggris saya saat itu tidak sebagus sekarang dan mungkin saya tidak mengerti apa yang Sir Alex ucapkan.”

[BACA JUGA]: Unai Emery Dapat Dukungan Penuh Dari Marco Verratti

“Kami bertemu di restoran luar biasa untuk makan malam dan saya pikir ia mengatakan sesuatu tentang pergi ke Old Trafford.”

“Tapi saya benar-benar tidak ingat itu. Kami bicara tentang hidup, tentang sepakbola, tentang Liga Premier, saya ingat.”

“Tapi tidak ada pesan untuk saya soal United. Saya pikir saya ingat itu. Yang saya ingat, Sir Alex bicara sangat cepat dan sulit untuk mengerti dia.”

“Tapi itu menyenangkan karena ia memilih restoran luar biasa dan tentu saja ia yang bayar!”

Guardiola menambahkan: “Di periode itu, saya sudah bicara dengan Bayern Munich dan jelas bagi saya, saya akan pergi ke Jerman.”

“Bayern Munich adalah klub pertama yang menghubungi saya, dan kemudian Manchester City, tapi saya sudah memutuskan untuk membuktikan diri di Jerman.”

“Setelah itu, sejak saya tiba, Manchester City meminta saya lagi dan saya bilang kalau saya ke Liga Primer, saya akan menuju mereka.”

“Saya bicara kepada presiden City dan direktur sepakbola Txiki Begiristain lagi pada periode terakhir saya di Bayern Munich dan mereka menunjukkan kepada saya ketertarikan lebih besar dibanding klub lain.”

“Itu sangat penting untuk saya dan percayalah, saya tidak menyesal,” tutupnya.

(am/ma)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by Live Score & Live Score App