Home » Berita Bola » Perempat Final Liga Champions: Barcelona 0 – 0 Juventus

Perempat Final Liga Champions: Barcelona 0 – 0 Juventus

berita bola @suarabola

Berita Bola – Juventus digempur habis-habisan oleh Barcelona di Camp Nou di sepanjang pertandingan. Namun, Bianconeri berhasil menumpulkan Barca dan memaksakan hasil imbang 0-0. Hasil tersebut meloloskan mereka ke semi-final Liga Champions.

Setelah sebelumnya mendapatkan kekalahan telak 0 – 3 di Turin pada pekan lalu, Barca memang tak punya pilihan selain memberikan gebrakan secara menyeluruh di leg kedua perempat-final kamis dini hari tadi. Trio Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar diturunkan sebagai mesin gol kubu Blaugrana.

Mereka berusaha menguasai bola dan menggempur pertahanan Juve, namun ketatnya lini belakang tim asuhan Massimiliano Allegri berhasil meredam semua serangan Barca. Bianconeri bahkan mampu melakukan serangan-serangan balik yang berbahaya.

Barcelona nyaris mencetak gol ketika laga memasuki menit ke-19. Lionel Messi berhasil menguasai bola dan melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti, akan tetapi sepakan kerasnya masih melebar di sisi kiri gawang Juve yang dikawal kiper veteran Gianluigi buffon.

Messi kembali mengancam pada menit ke-30. Namun kali ini tendangannya dari luar kotak penalti bisa ditepis Buffon.

[BACA JUGA]: Perempat Final Liga Champions: AS Monaco 3 – 1 Borussia Dortmund

Juve kemudian sempat mendapatkan peluang emas untuk unggul. Namun tendangan voli Gonzalo Higuain di kotak penalti usai menerima umpan lambung Miralem Pjanic pada menit ke-38 masih bisa ditangkap kiper Barca Marc-Andre Ter-Stegen.

Tiga menit jelang berakhirnya babak pertama Barca kembali mengancam. Luis Suarez melakukan tendangan salto setelah menerima umpan Neymar akan tetapi tembakannya masih meleset.

Di babak pertama kedua tim sama-sama hanya mencatatkan satu tembakan akurat. Akan tetapi Barcelona mendominasi jalannya laga dengan penguasaan bola mencapai 62 persen, serta melepaskan total sembilan tembakan sedangkan Juventus yang hanya empat.

Untuk pertama kalinya sepanjang musim ini dalam ajang Liga Champions Barcelona gagal mencetak gol pada babak pertama yang berlangsung di kandang mereka.

Di babak kedua situasi tidak banyak berubah, Barca terus coba menggempur namun pertahanan Juve membuat mereka bahkan kesulitan menciptakan tembakan akurat.

Tuan rumah sempat mengancam lewat tembakan Neymar, Messi, dan Sergi Roberto, akan tetapi upaya mereka masih melebar.

Barca kemudian memasukkan tambahan penyerang, Paco Alcacer masuk menggantikan Ivan Rakitic pada menit ke-58. Namun mereka tetap saja kesulitan membongkar pertahanan rapat tim tamu.

Tim asuhan Enrique total tercatat melepaskan 19 tembakan di laga ini, namun hanya satu yang akurat mengarah ke gawang lawan. Sementara Juventus yang lebih banyak bertahan justru mampu menciptakan empat tembakan akurat lewat skema serangan balik.

Memasuki menit-menit akhir, Barca mengharapkan penalti karena menganggap tangan Alex Sandro mengenai bola ketika menghalau umpan silang Sergio Busquets. Namun, wasit tidak memberikannya.

Skor imbang tanpa gol tetap bertahan hingga pertandingan selesai. Barca gagal melakukan remuntada atau comeback yang ajaib seperti pada babak 16 besar saat berhadapan melawan Paris Saint-Germain.

Dengan hasil ini Juventus berhasil mendapatkan tiket untuk melaju ke semi-final yang ketujuh bagi mereka di ajang Liga Champions.

(am/ma)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by Live Score & Live Score App