Home » Berita Bola » Perempat Final Liga Champions : Leicester City 1 – 1 Atletico Madrid

Perempat Final Liga Champions : Leicester City 1 – 1 Atletico Madrid

berita liga champions @suarabola

Berita Liga Champions – Atletico Madrid berhasil lolos ke babak semi-final Liga Champions setelah mendapatkan hasil imbang 1 – 1 pada saat berhadapan dengan Leicester City di King Power Stadium pada leg kedua ajang perempat-final Liga Champions rabu dini hari tadi.

Klub raksasa Spanyol ini berhak ke babak empat besar karena unggul secara agregat, 2-1. Dengan sebelumnya berhasil menang tipis 1-0.

Dengan demikian, Atletico untuk ketiga kalinya dalam empat musim mampu lolos ke semi-final Liga Champions. Sementara, kegagalan Leicester berarti tidak ada lagi klub asal Inggris yang bertahan di kompetisi tertinggi antarklub Eropa itu.

Leicester sejatinya punya rekor menawan saat memainkan laga kandang di Liga Champions. The Foxes sanggup melewati seluruh empat laga dengan kemenangan dan kebobolan hanya satu gol.

Rekor ini menjadi modal bagus menghadapi Atletico di leg kedua. Nahas, catatan mentereng ini harus ternodai ketika Saul Niguez beraksi dengan cemerlang saat laga memasuki menit ke-26.

Berawal dari pergerakan Filipe Luis dari sisi kiri, dia mengirim umpan diagonal. Arahnya terukur dan dengan mudah ditanduk Saul di ruang yang kosong. Kasper Schmeichel takluk. 1-0, Atletico berada di atas angin.

[BACA JUGA]: Perempat Final Liga Champions : Real Madrid 4 – 2 Bayern Munich

Gol tadi melecut Riyad Mahrez untuk segera membawa Leicester bangkit. Dia melepas tembakan voli, yang sayangnya terdefleksi sehingga Jan Oblak bisa mengamankannya dengan baik.

Di interval, manajer Craig Shakespeare membuat pergantian dobel dengan memainkan Ben Chilwell dan Leonardo Uloa untuk menggantikan Yohan Benalouane dan Shinji Okazaki.

Chilwell langsung memberi pengaruh cukup bagus saat sentuhannya di box Atletico masih melambung tinggi. Tak lama kemudian, Yannick Carrasco nyaris membuat gol andai manuvernya tidak dihentikan Marc Albrighton.

Secercah harapan hadir bagi tuan rumah ketika Jamie Vardy membuat gol dari jarak dekat. Sekali lagi, Chilwell memberi efek setelah tembakannya dapat diblok, bola muntah disambar striker Inggris itu untuk menyeimbangkan skor, 1-1, di menit ke-61.

Sayang, di sisa waktu yang ada, Leicester tidak berhasil menembus pertahanan Atletico untuk membuat dua gol yang bisa membuat mereka lolos. Aksi Ulloa, Vardy dan Mahrez tidak membuahkan hasil. Sampai wasit meniup peluit panjang, Leicester dan Atletico akhirnya mengakhiri laga dengan skor imbang, 1-1, dan Atletico menjadi pihak yang berhak mengamankan posisi di empat besar Liga Champions.

(am/ma)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by Live Score & Live Score App