Home » Berita Bola » Liga Inggris » Pertandingan Persahabatan: Chelsea 3 – 0 Arsenal

Pertandingan Persahabatan: Chelsea 3 – 0 Arsenal

berita bola terbaru @suarabola

Berita Bola Terbaru – Tim juara Liga Primer Inggris musim kemarin, Chelsea berhasil mengalahkan Arsenal dengan skor meyakinkan 3 – 0 pada saat kedua tim bertemu di kompetisi International Champions Cup 2017 yang diadakan di National Stadium Beijing pada hari sabtu malam kemarin.

Gol-gol kemenangan juara bertahan Liga Primer Inggris tersebut dipersembahkan oleh Willian dan sepasang dari Michy Batshuayi. Ini jadi pembalasan dendam ringan Chelsea, yang sebelumnya menderita kekalahan melawan Arsenal di final Piala FA lalu.

Kedua tim memulai pertandingan dengan tempo yang lambat. Bola lebih banyak berkutat di tengah lapangan, dengan masing-masing tim yang coba menerka taktik yang digunakan lawan.

Situasi monoton tersebut berlangsung hingga setengah jam lamanya. Setelahnya, Chelsea sanggup lebih dahulu melancarkan inisiatif serangan ke lini pertahanan Arsenal dengan hasil yang langsung nyata terlihat.

Tim asuhan Antonio Conte tersebut berhasil mendapatkan gol pembuka di menit ke-40 yang berawal dari terobosan Willian di sisi kanan pertahanan Arsenal, tembakan menyilang pemain internasional Brasil itu gagal ditangkis David Ospina.

[BACA JUGA]: Liga 1 Indonesia: Borneo FC 2 – 0 Perseru Serui

Chelsea kemudian memastikan keunggulan jadi 2-0, dua menit saja setelah gol pembuka Willian. Adalah sang ujung tombak, Michy Batshuayi, yang masuk papan skor setelah sontekannya melesat manis ke jala Arsenal, berbekal sodoran manis N’Golo Kante.

Pada paruh kedua, Arsenal seperti baru saja bangun dari tidurnya. Sejak sepakan mula dilakukan, tim asuhan Arsene Wenger tersebut gantian menguasai pertandingan dan mengepung pertahanan Chelsea.

Peluang emas pertama didapat oleh Alex Iwobi di menit ke-47. Mendapat sodoran cerdas dari Mesut Ozil, tembakannya dari jarak dekat masih terlalu lemah untuk kemudian diamankan Willy Caballero.

Sayangnya sebelum benar-benar bangkit, Arsenal malah tertinggal makin jauh pada menit 49. Berawal dari serangan balik yang dikreasikan Marcos Alonso, umpan manisnya disambut tembakan indah Batshuayi untuk membawa Chelsea unggul 3 – 0.

Skor tersebut terlihat seperti langsung menghancurkan mental skuad Arsenal untuk tak menutup laga ini dengan kekalahan. Tak ada kreasi serangan berarti yang mereka lakukan, meski rotasi pemain sudah dilakukan. Pada akhirnya skor 3 – 0 untuk The Roman Emperor bertahan hingga duel usai.

(am/ma)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by Live Score & Live Score App