Home » Berita Bola » Piala Dunia 2018 » Pertandingan Persahabatan: Prancis 3 – 2 Inggris

Pertandingan Persahabatan: Prancis 3 – 2 Inggris

portal bola @suarabola

Portal Bola – Timnas Prancis yang hanya bermain dengan sepuluh orang berhasil mengalahkan Inggris dengan skor akhir 3 – 2 pada pertandingan yang diadakan di Stade de France pada hari rabu dini hari tadi dengan Raphael Varane yang diusir keluar lapangan karena mendapatkan kartu merah dan diakhiri dengan Ousmane Dembele yang tampil sebagai pahlawan kemenangan Prancis lewat gol nya yang diciptakan pada menit akhir menjelang berakhirnya pertandingan.

Les Bleus mengawali pertandingan dengan dominasi dalam hal penguasaan bola. Umpan-umpan pendek terapan Didier Deschamps membuat pertahanan Inggris diperketat. Adapun Kylian Mbappe dkk gagal menciptakan gol cepat.

Gol malah diciptakan lebih dulu oleh The Three Lions. Raheem Sterling, Ryan Bertrand, dan Harry Kane terlibat dalam skema kerja sama yang cantik. Nama terakhir berhasil mencantumkan namanya di papan skor setelah menyambar umpan silang Bertrand.

Defisit satu gol tak membuat Prancis kendur. Mereka terus menghujani gawang Tom Heaton dengan ancaman. Dribel dan kecepatan di kedua sayap, yang diisi Mbappe dan Ousmane Dembele, membuat pertahanan Inggris kewalahan.

[BACA JUGA]: Diego Costa Pasrah Dengan Masa Depannya Di Chelsea

Prancis akhirnya berhasil menyamakan keduduken lewat Samue Umtiti. Gol bermula dari sundulan Olivier Giroud yang ditepis Heaton. Pantulan bola ternyata mengarah pada Umtiti, lalu bek tengah Barcelona itu langsung menyarangkan bola ke gawang.

Dembele menjadi pahlawan Prancis dua menit sebelum jeda. Memperdaya dua pemain Inggris, pemuda Borussia Dortmund itu melepas tembakan akurat. Heaton berhasil menepisnya, tapi lagi-lagi bola memantul ke arah pemain Prancis. Djibril Sidibe pun dengan mudah mencetak gol kedua negaranya.

Arus permainan tiba-tiba berubah di awal babak kedua. Raphael Varane menjatuhkan Dele Alli dan tayangan ulang menunjukkan tak adanya kontak keras. Adapun wasit menganggapnya sebagai pelanggaran penting, memberikan kartu merah pada Varane, dan menghadiahkan satu penalti.

Protes sempat terjadi, tapi tak ada yang mampu mengubah keputusan. Harry Kane pun langsung ditunjuk sebagai pengeksekusi yang dengan mudahnya memperdaya Hugo Lloris.

The Three Lions gantian menekan Prancis di sisa pertandingan. Namun kualitas pemuda Si Ayam Jago bicara lebih lantang di menit akhir. Dembele sukses memutar balik skor walau negaranya bermain dengan sepuluh orang.

Gol kemenangan Prancis tak bisa dilepaskan dari aksi Paul Pogba serta Kylian Mbappe. Pogba memberikan umpan pada Mbappe, lalu sang winger Monaco menggiring bola hingga sudut kotak. Dari situ, ia mengirim umpan silang yang diceploskan oleh Dembele.

(am/ma)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by Live Score & Live Score App