Home » Berita Bola » Liga Inggris » Piala Liga Inggris: Manchester United 3 – 2 Southampton

Piala Liga Inggris: Manchester United 3 – 2 Southampton

portal bola @suarabola

Portal Bola – Sejak peluit babak pertam dimulai, kedua kubu Manchester United dan Southampton memperlihatkan permainan super agresif demi mendapatkan trophy Piala Liga Inggris pada musim ini, dengan kesempatan pertama yang didapatkan oleh kubu The Red Devils melalui tendangan jarak jauh Paul Poga yang mengarah ke gawang lawan, namun berhasil ditahan oleh penjaga gawang Southampton.

The Saints memperoleh hasil yang lebih baik pada menit ke-11, Manolo Gabbiadini sukses menjebol gawang yang dikawal David De Gea, tapi sayangnya wasit memutuskan untuk menganulirnya. Ryan Bertrand memang terlihat dalam posisi offside, tetapi striker yang digaet dari Napoli itu dalam posisi aman saat menerima umpan dari Cedric Soares.

Pada menit ke-19, Man United yang akhirnya sukses mencetak gol pembuka, Zlatan Ibrahimovic memberi keunggulan bagi timnya melalui tendangan bebas dengan jarak sekitar 25 meter yang tidak bisa diantisipasi oleh Forster.

The Saints meningkatkan tempo permainan dan mendapat dua peluang emas untuk menyamakan skor, tetapi tembakan Ward-Prowse dan Tadic dengan gemilang masih bisa dimentahkan oleh De Gea.

Mendominasi permainan, Southampton dikagetkan dengan gol kedua United pada menit ke-38. Jesse Lingard mendapatkan penjagaan yang longgar di dekat kotak penalti dan tanpa kesalahan mengirim bola ke pojok bawah gawang Southampton.

Kemenangan seolah sudah berada di tangan skuat besutan Jose Mourinho, namun Southampton memiliki jawaban lain. Gabbiadini menjaga asa timnya dengan membobol gawang United di menit injury time babak pertama melalui sontekan jarak dekat memaksimalkan umpan silang Ward-Prowse.

Tiga menit usai turun minum, Gabbiadini memaksa skor kembali sama kuat, 2-2, kali ini pemain Italia itu memaksimalkan tendangan sudut dengan melepas tembakan voli keras yang tidak bisa diantisipasi De Gea.

Momentum langsung berada di tangan Southampton, dalam 20 menit berikutnya skuat asuhan Claude Puel beberapa kali nyaris membalikkan kedudukan dengan mencetak gol ketiga, namun keberuntungan seolah enggan mendekat, termasuk ketika tandukan Oriol Romeu hanya menghantam mistar gawang.

Mourinho kemudian melakukan pergantian dengan memasukkan Marcus Rashford, menggantikan Lingard, dan keputusan tersebut tampak tepat. Masuknya pemain bernomor punggung 19 itu lebih menghidupkan lini depan United, dan tujuh menit sejak menginjak rumput, ia mendapat kans satu lawan satu yang sayang masih gagal dimaksimalkan.

Kedua tim masih terus berusaha untuk mendapatkan gol ketiga, ketika laga menyisakan tiga menit, United berhasil mencetak gol kemenangan. Diawali dengan skema yang cukup sabar, Herrera mengirim umpan lambung ke depan gawang yang sudah ditunggu oleh Ibrahimovic, dan pemain Swedia itu tanpa ragu menanduk bola untuk membuat seluruh fans United di Wembley bersorak.

Terlalu sedikit waktu yang dimiliki The Saints untuk mengejar ketinggalan skor tersebut dengan akhirnya Manchester United sukses mempertahankan keunggulan dan berhak mengangkat trophy juara Piala Liga Inggris.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by Live Score & Live Score App