Home » Berita Bola » Liga Inggris » Piala Liga Inggris: West Bromwich Albion 1 – 2 Manchester City

Piala Liga Inggris: West Bromwich Albion 1 – 2 Manchester City

berita bola terkini @suarabola

Berita Bola Terkini – Sosok pemain tim Manchester City, Leroy Sane menjadi penentu kemenangan bagi kubu the Citizen berkat bracenya pada saat berhadapan dengan West Bromwich Albion di ajang Piala Liga Inggris pada hari kamis dini hari tadi yang berakhir dengan skor 2 – 1.

Sepasang gol pemain sayap ini menjaga asa Pep Guardiola untuk terus melangkah jauh di kompetisi domestik ini lewat kemenangan 2 – 1. Tapi, perjalanan the Citizens tidak mudah, karena Claudio Yacob sempat mencetak gol penyama yang mengancam laga dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu.

Untungnya Sane berhasil mencetak gol kemenangan di menit ke-77 pada laga yang diwarnai cedera Ilkay Gundogan, padahal dirinya baru menjalani start pertama sejak Desember tahun lalu menyusul cedera lutut serius.

Gundogan tampil impresif di awal pertandingan, dengan berperan penting dalam gol pembuka Sane di menit ketiga. Pilar timnas Jerman ini melepas tembakan usai menerima umpan dari sisi kanan, tapi usahanya digagalkan Foster sebelum akhirnya Sane memaksimalkan bola liar dari jarak delapan yard.

[BACA JUGA]: La Liga Spanyol: Real Madrid 0 – 1 Real Betis

City nyaris menggandakan keunggulan di menit ke-18 ketika Foster membendung sundulan Mangala. Tim tamu terus melancarkan serangan dan Gabriel Jesus hampir mencetak gol setelah 26 menit ketika ia melewati Gareth McAuley, tapi sepakannya melambung.

Usai jeda West Brom mencoba memberi tekanan, sayang sundulan keras Jay Rodriguez masih belum menemui sasaran, sementara Pep Guardiola tampak cemas di pinggir lapangan melihat Gundogan terkapar usai tekel keras dari Yacob dan ia langsung digantikan Kyle Walker.

West Brom akhirnya menyamakan kedudukan di menit 72 ketika Yacob mencetak gol pertamanya dalam empat tahun dengan memaksimalkan corner Kieran Gibbs.

The Baggies makin bersemangat dan Robson-Kanu gagal mencetak gol yang bisa membawa tuan rumah unggul lantaran tembakannya melebar, lalu Bravo dipaksa melakukan penyelamatan untuk usaha Morrison.

City kemudian bisa mencairkan ketegangan setelah berhasil mencetak gol kedua di sisa 13 menit pertandingan. Bernardo Silva berhasil memberikan umpan kepada Sane dan pemain Jerman itu melepaskan tendangan melengkung yang bersarang di pojok gawang Foster dari jarak 17 yard.

(am/ma)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by Live Score & Live Score App