Home » Berita Bola » Piala Presiden 2017 Memerlukan Biaya 43 Miliar Rupiah

Piala Presiden 2017 Memerlukan Biaya 43 Miliar Rupiah

portal bola @suarabola

Portal Bola – Total dana sebesar 43 miliar rupiah dibutuhkan untuk melangsungkan Piala Presiden 2017 nanti sesuai dengan konfirmasi dari pihak PSSI yang juga mengatakan kalau dana tersebut nantinya didapatkan dari pihak-pihak sponsor yang mendukung ajang tersebut.

Tentunya nomimal tersebut tidaklah mengejutkan. Mengingat banyak sekali pengeluaran yang harus dikeluarkan oleh organisasi sepakbola nasional tersebut untuk klub-klub peserta mulai dari subsidi tuan rumah, uang transportasi peserta hingga hadiah pemenang Piala Presiden 2017.

“Dana yang kami terima ini untuk hadiah, match fee, transportasi bagi tim tamu, memberikan bantuan 800 juta untuk tim tuan rumah dan lain-lainnya kami keluarkan,” kata kata ketua panitia pelaksana pusat Iwan Budianto, di Stadion Maguharjo, Sleman, Sabtu kemarin.

Sementara itu, ketua umum PSSI Edy Rahmyadi menyatakan sebenarnya pihaknya dapat meraih lebih dari Rp43 miliar. Akan tetapi, hal tersebut tidak dilakukannya karena dana yang diterima sudah melewati batas dari yang sudah ditetapkan.

“Masalahnya itu finansial, saya sempat memikirkan itu. Tapi saya bangga dengan para sponsor malah banyak yang mau membantu. Sponsor justru kita stop karena tidak cukup lagi buat ditampung,” ujar Edy.

Piala Presiden 2017 diikuti oleh 20 klub dari seluruh Indonesia. Dengan lima kota yang ditunjuk untuk menggelar pertandingan selama babak penyisihan yakni Madura, Sleman, Bali, Bandung, dan Malang.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by Live Score & Live Score App