Home » Berita Bola » Liga Prancis » Piala Super Prancis 2017: AS Monaco 1 – 2 Paris Saint-Germain

Piala Super Prancis 2017: AS Monaco 1 – 2 Paris Saint-Germain

berita bola aktual @suarabola

Berita Bola Aktual – Tim kaya asal Prancis, Paris Saint-Germain berhasil mengalahkan tim juara Ligue 1 Prancis musim kemarin, AS Monaco pada babak final Piala Super Prancis 2017 ang diadakan di Grand Stade de Tanger, Maroko hari minggu dini hari tadi.

PSG yang berstatus kampiun Coupe de Frances berhasil mendapatkan kemenangan tipis 2 – 1, untuk menyegel gelar kelima Piala Super Prancis secara beruntun. Pemain baru, Dani Alves, jadi bintang utama lewat satu gol dan assist-nya.

Monaco yang mengusung filosofi sepakbola menyerang menguasai laga lebih dahulu. Serangan mereka terfokus di sisi kanan pertahanan PSG, melalui kombinasi ciamik Thomas Lemar dan Kylian Mbappe.

Pada menit kelima Monaco sukses mencetak gol melalui Mbappe, sayang dianulir lantaran dirinya terjebak offside. Aksi Mbappe tak berhenti di situ, enam menit berselang tandukan akuratnya secara ajaib masih mampu ditangiks kiper PSG, Alphonse Areola.

[BACA JUGA]: Audi Cup 2017: Hertha Berlin 0 – 3 Liverpool

Tak berhenti memberi tekanan, kampiun Ligue 1 musim lalu itu akhirnya memecah kebuntuan di menit ke-30. Melalui sodoran brilian Youri Tielemans, eksekusi chip Djibrili Sidibe melesat manis ke jala PSG untuk bawa Monaco unggul 1 – 0.

Monaco sejatinya bisa menambah keunggulan, andai sepakan keras Mbappe di kotak penalti PSG pada menit ke-43 tak terdefleksi Marquinhos. Keunggulan 1-0 untuk Tim Merah Putih bertahan hingga jeda.

PSG kemudian bangkit di paruh kedua. Mereka langsung mendominasi permainan Monaco, memanfaatkan serangan dari kedua sisi sayapnya. Hasilnya pun datang ketika laga memasuki menit 51.

Penggawa anyar, Dani Alves, yang menempati posisi baru sebagai winger kanan berhasil mencetak gol dalam partai debutnya. Gol tersebut lahir dengan indah, lewat eksekusi sepakan bebas mematikannya.

Peran Alves begitu besar dalam kebangkitan PSG di babak menentukan ini. Di menit ke-58, pemain internasional Brasil itu nyaris saja mencatatkan namanya di papan skor untuk kali kedua andai sepakan volinya tak diangkis Danijel Subasic.

Aksi Alves di sisi kiri pertahanan PSG pada akhirnya tak terbendung pada menit 63. Merengsek masuk ke kotak penalti Monaco, umpan lambung akuratnya menemui kepala Adrien Rabiot untuk bawa Les Parisien berbalik unggul 2 – 1.

Keunggulan tipis tersebut berhasil dipertahankan PSG hingga pertandingan berakhir. Mereka pun berhasil mempertahankan gelar Piala Super Prancis untuk kali kelima secara beruntun atau yang ketujuh sepanjang sejarah klub.

(am/ma)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by Live Score & Live Score App