Home » Berita Bola » Liga Spanyol » Piala Super Spanyol: Barcelona 1 – 3 Real Madrid

Piala Super Spanyol: Barcelona 1 – 3 Real Madrid

berita bola @suarabola

Berita Bola – Leg pertama ajang kompetisi Piala Super Spanyol yang mempertemukan tuan rumah Barcelona yang menjamu Real Madrid memperlihatkan hasil dimana tim besutan Zinedine Zidane berhasil menang dengan skor meyakinkan 3 – 1 pada pertandingan yang dilehat di Camp Nou pada hari senin dini hari tadi.

Sudah jadi tradisi jika duel antara Barcelona dan Real Madrid yang bertajuk El Clasico berjalan ketat sejak menit pertama.

Demikian pula yang terjadi pada pertemuan di Camp Nou dini hari tadi. Barca memulai pertandingan dengan sebuah aksi menjanjikan dari Andres Iniesta yang mengirimkan umpan matang untuk diburu pengganti Neymar, Deulofeu namun wasit mengangkat bendera off-side.

Tidak mau kalah, Real Madrid juga memulai awal yang juga menjanjikan namun kesempatan emas pertama didapat Suarez yang melepaskan tembakan kaki kiri di sisi kiri kotak penalti namun bisa diredam Navas.

Di menit 18 peluang menghampiri Madrid, operan Kroos dikuasai Isco yang mengecoh Vidal pada situasi one-on-one dan gelandang tim nasional Spanyol ini bergerak ke tengah untuk melepaskan tembakan namun bola hanya menerpa sisi luar jala.

Barca kemudian mendapat kans dari situasi set-piece tetapi tembakan Messi masih tipis melayang di atas mistar gawang madrid.

Babak pertama diwarnai aksi menggelikan dari Pique yang menyambut umpan tendangan sudut Iniesta dengan tangannya. Tidak ada gol, hanya kartu kuning yang diberikan kepada bek Barcelona tersebut.

Tekel-tekel keras juga mewarnai 45 menit pertama pertandingan hingga total wasit mengeluarkan lima kartu kuning.

Babak kedua diawali dengan siulan keras loyalis Azulgrana di tribun stadion seiring Cristiano Ronaldo yang melakukan pemanasan di sisi lapangan dan Madrid tidak perlu menunggu lama untuk membuka gol.

Barca kemudian mendapat kans dari situasi set-piece tetapi tembakan Messi masih tipis melayang di atas mistar gawang madrid.

Babak pertama diwarnai aksi menggelikan dari Pique yang menyambut umpan tendangan sudut Iniesta dengan tangannya. Tidak ada gol, hanya kartu kuning bagi bek Barcelona tersebut.

Tekel-tekel keras juga mewarnai 45 menit pertama pertandingan hingga total wasit mengeluarkan lima kartu kuning.

Babak kedua diawali dengan siulan keras loyalis Azulgrana di tribun stadion seiring Cristiano Ronaldo yang melakukan pemanasan di sisi lapangan dan Madrid tidak perlu menunggu lama untuk membuka gol.

[BACA JUGA]: Liga Primer Inggris: Manchester United 4 – 0 West Ham United

Di menit 50 tendangan sudut Kroos gagal dihalau dengan baik. Marcelo kemudian melesat cepat di sisi kiri untuk mengirimkan umpan mendatar ke tengah dan Pique yang berniat membuang bola malah mengarahkan si kulit bulat ke gawangnya sendiri.

Tiga menit berselang Barca mendapat peluang emas menyamakan kedudukan. Rakitic menyodorkan bola untuk dikuasai Vidal di sisi kanan serangan. Bola kemudian dikirimkan ke tiang jauh untuk dihantam Deulofeu namun tendangan melengkungnya masih melebar.

Seiring pertandingan berjalan Madrid memiliki dua peluang emang untuk menggandakan keunggulan. Pertama di menit 55 ketika aksi Benzema menghadirkan kekacauan di kotak penalti Barcelona dengan melewati Pique dan mengoper pada Carvajal di tiang jauh dan tembakannya masih bisa dihalau Alba.

Ronaldo kemudian berhasil membobol gawang Barca di menit 72 namun tidak masuk hitungan karena terperangkap off-side. Menyimak dari tayangan ulang, momen ini bisa menghasilkan debat panjang.

Gol penyama kedudukan Barcelona pada akhirnya datang pada menit 76 saat Messi dengan dingin mengeksekusi bola dari titik putih. Hukuman penalti didapat setelah Suarez dijatuhkan Navas di tiang dekat. Adegan ini juga dipastikan bakal menjadi perbincangan setelah laga.

Pada menit 80 Ronaldo mencetak gol indah dari luar tepi kotak penalti. Setelah serangan Barca kandas, El Real cepat menggulirkan bola ke depan dan Isco dengan jitu menempatkan bola ke arah lari superstar Portugal yang melepaskan tembakan keras untuk menundukkan Ter Stegen. Setelah mencetak gol, Ronaldo mendapat kartu kuning karena membuka jersey dan memperlihatkannya ke publik Camp Nou.

Senyum Ronaldo kemudian dengan cepat menguap setelah dia diusir wasit yang memberinya kartu kuning kedua karena dianggap melakukan diving saat berduel dengan Umtiti di kotak penalti dan mendorong wasit.

Laga kemudian memanas, beberapa kali para bintang sepakbola kelas dunia ini terlibat keributan di tengah lapangan.

Di menit 90 El Real menyegel kemenangan setelah Asensio menambah keunggulan dari gol Ronaldo. Serangan balik Madrid kali ini digagal Vazquez yang menyodorkan bola untuk dihantam pemilik nomor 20 tersebut dari tepi kotak penalti.

Tambahan waktu tiga menit diberikan wasit namun Barcelona gagal menambah gol hingga laga berakhir 3 – 1 untuk kemenangan kubu tim tamu, Real Madrid.

(am/ma)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by Live Score & Live Score App