Home » Berita Bola » Liga Spanyol » Presiden Barcelona: Catalonia Merdeka, Kami Akan Tinggalkan La Liga Spanyol

Presiden Barcelona: Catalonia Merdeka, Kami Akan Tinggalkan La Liga Spanyol

berita sepak bola @suarabola

Berita Sepak Bola – Topik terkait kondisi politik negara bagian Catalonia yang akan memisahkan diri dari Spanyol sepertinya berkemungkinan besar akan menentukan masa depan dari klub Barcelona yang akan keluar dari kompetisi La Liga Spanyol.

Kondisi politik Spanyol sedang bergejolak terkait referendum Catalunya hari minggu ini, yang dinyatakan ilegal oleh pemerintah pusat dan memanasnya situasi politik turut berdampak pula pada sepakbola.

Blaugrana memainkan laga kandang di Camp Nou tanpa penonton saat menggilas Las Palmas 3 – 0, dan seluruh elemen klub menggelar aksi mogok pada Selasa ini sebagai bentuk protes terhadap kekerasan pihak kepolisian Spanyol ketika berupaya menghentikan referendum.

[BACA JUGA]: Suso Masuk Radar Pemain Incaran Real Madrid

Beredar luas kabar yang menyebutkan El Barca dan klub-klub yang berbasis di region Catalunya akan meninggalkan La Liga dan bergabung dengan kompetisi domestik lain seperti Liga Primer Inggris atau Serie A Italia jikalau nantinya Catalonia menjadi negara merdeka.

Josep Maria Bartomeu selaku presiden Barcelona mengakui kans untuk itu terbuka, andai Catalonia resmi berpisah dari Spanyol.

“Situasi ini tidak ada sejauh ini,” ucap sang presiden di hadapan reporter. “Tetapi sehubungan dengan hal-hal yang mungkin terjadi di masa depan, meninggalkan La Liga adalah hal yang harus didiskusikan dewan direksi. Ini hal yang harus dianalisa dengan tenang.”

“Jika kami mendikusikan subjek ini secara intens, jelas kami akan menemukan solusi terbaik. Tetapi jika kemerdekaan ini terjadi, dewan direksi akan mempertimbangkan situasi yang ada,” tutupnya.

(am/ma)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by Live Score & Live Score App