Home » Berita Bola » Liga Spanyol » Presiden Barcelona Sanggupi Tuntutan Gaji Tinggi Lionel Messi

Presiden Barcelona Sanggupi Tuntutan Gaji Tinggi Lionel Messi

berita bola aktual @suarabola

Berita Bola Aktual – Josep Maria Bartomeu sekalu presiden dari klub Barcelona mengatakan kalau pihak klub tetap bisa membayarkan gaji super tinggi dari Lionel Messi, walaupun sudah menyentuh di luar batas yang ditentukan.

Messi baru saja mengakhiri spekulasi terkait masa depannya dengan menyetujui kontrak baru berdurasi empat tahun yang ditawarkan oleh raksasa Catalan di awal pekan ini.

Superstar sepakbola berusia 30 itu dilaporkan mendapat penghasilan baru sebesar €565.000 per pekan hingga musim panas 2021 dan ini menjadikannya pesepakbola dengan bayaran tertinggi di Eropa. Secara global, hanya Carlos Tevez dan Ezequiel Lavezzi yang bisa mengalahkan Messi terkait ini.

Perjalanan Messi mendapat kontrak baru cukup berliku hingga menimbulkan rumor kalau manajemen Blaugrana merasa kesulitan mengumpulkan dana untuk memenuhi permintaan gaji sang bintang.

Meski demikian Bartomeu bersikeras Messi selalu ingin bertahan di Camp Nou dan dia menepis anggapan gaji pemain Argentina itu akan membuat klub terancam regulasi Financial Fair Play.

[BACA JUGA]: Yuri Berchiche Resmi Gabung Ke Paris Saint-Germain

“Semua dimulai beberapa bulan lalu saat saya menghubungi Jorge -ayah Messi- untuk memulai negosiasi,” ujar Bartomeu di Mundo Deportivo.

“Semua orang juga tahu musim panas Leo tahun lalu tidak menyenangkan karena permasalahan pajak.”

“Kami membiarkan dulu situasi sambil mencari waktu yang tepat. Setelah menghubungi Jorge, dia meminta saya untuk berbicara langsung dengan anaknya.”

“Kami tidak bisa mengungkap berapa banyak Messi akan menghabiskan uang klub. Dia pemain terbaik di dunia dan layak mendapatkan yang terbaik sesuai dengan statusnya di sejarah sepakbola dunia.”

“Tidak ada satupun pemain yang bisa menghadirkan kontribusi seperti Leo Messi.”

“Otoritas liga dan UEFA menyodorkan rekomendasi tetapi tidak satupun dari mereka yang memasang standar soal gaji. Sekarang Barca harus membayar di atas rekomendasi tetapi hal terpenting adalah semua bisa diselesaikan. Barca bisa melakukan itu,” tutupnya.

(am/ma)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by Live Score & Live Score App