Home » Berita Bola » Rio Ferdinand Kritik Pertahanan Barcelona Saat Dibantai Juventus

Rio Ferdinand Kritik Pertahanan Barcelona Saat Dibantai Juventus

berita bola aktual @suarabola

Berita Bola Aktual – Kekalahan telak Barcelona yang dihantam tiga gol tanpa balas oleh Juventus dikomentari mantan pemain Manchester United, Rio Ferdinand yang menyebut kalau setengah pemain di kubu Barcelona tidak pantas untuk bermain dalam pertandingan tersebut.

Mantan bek Manchester United yang kini menjadi komentator itu menyatakan para pemain Barca tidak mau bertahan saat kalah 3-0 di markas Juventus pada leg pertama perempat-final Liga Champions, Rabu dini hari tadi.

Tim asuhan Luis Enrique sebelumnya juga mengalami kekalahan telak 4-0 di babak 16 besar saat bertandang ke markas Paris Saint-Germain. Ferdinand merasa tidak percaya melihat permainan buruk Barca di markas Juventus.

“Iya mereka butuh beberapa pemain baru. Terdapat banyak permain di tim mereka saat ini yang tidak akan masuk dalam tim Barcelona tiga tahun lalu. Terlalu banyak nama untuk disebutkan,” ujar Ferdinand.

[BACA JUGA]: Insiden Bom Borussia Dortmund Dikecam Presiden FIFA Dan UEFA

“Ada lima atau enam pemain di tim ini yang bahkan tidak pantas menggunakan jersey itu karena cara mereka bermain, intensitas dan kualitas mereka tidak selevel.”

“Ada pemain yang seharusnya memberikan dukungan pada tiga penyerang andalan Barcelona, tapi mereka tidak cukup cepat dalam memberikan bola ke depan.”

“Dalam hal bertahan mereka nampak seperti tidak punya satu pun pemain yang mau melakukannya dan secara kolektif mereka juga tidak melakukan hal itu.”

“Tim ini tidak melakukan tekanan seperti yang mereka lakukan saat berada di bawah arahan Pep Guardiola. Saya tahu ada pelatih yang berbeda [Luis Enrique], tapi mereka sempat melakukan itu dalam waktu yang singkat. Para pemain ini terlihat tidak punya ide dan kemauan melakukan tekanan.”

“Dalam dua laga tandang terakhirnya mereka kebobolan tujuh gol.”

Setelah kalah dari PSG, Barcelona berhasil comeback fantastis dengan menang 6-1 di Camp Nou, tapi kini Ferdinand merasa mereka tidak akan melakukan hal yang sama menghadapi Juventus.

“Saya pikir mereka tidak akan mendapatkan kesempatan lagi. Perbedaaan Juventus dengan PSG adalah pengalaman. Skuat Juventus saat ini sangat berpengalaman,” tutupnya.

(am/ma)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by Live Score & Live Score App