Home » Berita Bola » Piala Dunia 2018 » Roberto Mancini Ingin Jadi Pelatih Timnas Italia

Roberto Mancini Ingin Jadi Pelatih Timnas Italia

portal bola @suarabola

Portal Bola – Mantan pelatih Manchester City, Roberto Mancini mengemukakan kalau dirinya suatu hari nanti ingin melatih timnas Italia, namun dirinya saat ini ingin terlebih dahulu melatih di level klub.

Pelatih berusia 52 tahun itu saat ini tidak lagi memiliki klub setelah didepak Inter Milan pada tahun 2016 lalu, selagi ia mengaku mendapatkan tawaran dari banyak pihak seperti Leicester City.

Meski begitu, mantan manajer yang pernah mengantar Manchester City menjuarai Liga Primer Inggris itu membantah kabar yang mengaitkan dirinya kembali ke Inggris atau mencoba peruntungannya di Tiongkok.

“Di masa depan, saya ingin melatih Azzurri. Untuk memimpin negara Anda adalah ambisi utama dari pelatih mana pun,” ujarnya kepada The Sunday Post.

“Untuk saat ini, saya masih ingin melatih klub. Saya sendiri tidak mau ke Tiongkok. Mereka pernah menghubungi saya, namun saya katakan tidak karena, bagi saya, tempat utama bagi sepakbola adalah di Eropa.

[BACA JUGA]: Kualifikasi Piala Dunia 2018: Luxemburg 1 – 3 Prancis

“Saya rasa pengalaman di luar negeri akan menguntungkan bagi saya. Entah itu di Spanyol atau Prancis. Saya sendiri pernah di Inggris dan menjadi juara di sana.”

Lebih jauh, Mancini juga membuka peluangnya untuk menukangi raksasa Skotlandia Celtic, dengan menambahkan: “Fans Skotlandia adalah yang terbaik di dunia. Saya menyukai mereka. Di satu sisi akan menyenangkan untuk melihat Celtic dan Rangers di Liga Primer [Inggris], namun saya rasa itu takkan terjadi karena itu juga akan menjadi akhir dari sepakbola Skotlandia.

“Saya ingin menambahkan satu hal. Jika Celtic berencana membangun tim yang cukup kuat untuk bersaing di Liga Champions secara reguler, saya mungkin akan bersedia untuk melatih mereka suatu hari nanti.

“Bagi saya, itu akan menjadi langkah berikutnya bagi mereka, dan saya yakin itu tengah mereka upayakan.

“Memenangkan liga terasa normal bagi mereka. Mereka punya fans dan sejarah. Sekarang mereka harus menjadi pemain penting di level teratas persepakbolaan Eropa,” tutupnya

(am/ma)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by Live Score & Live Score App