Home » Berita Bola » Liga Inggris » Sempat Dijadikan Penerus Ferguson, Arsene Wenger Tidak Tertarik Latih MU

Sempat Dijadikan Penerus Ferguson, Arsene Wenger Tidak Tertarik Latih MU

berita bola terbaru @suarabola

Berita Bola Terbaru – Muncul topik menarik terkait posisi pelatih Manchester United semasa dulu saat pensiunnya Sir Alex Ferguson yang dikomentari oleh pelatih Arsenal, Arsene Wenger kalau dirinya tidak pernah tertarik untuk pindah ke kubu Old Trafford.

Beberapa waktu lalu, mantan pimpinan United Martin Edwards dalam autobiografinya menyebutkan kalau Wenger pernah masuk dalam salah satu calon penerus Sir Alex Ferguson yang terpikir untuk pensiun pada tahun 2002 lalu.

Walaupun begitu, Ferguson pada akhirnya berubah pikiran dan baru benar-benar mundur dari pekerjaannya pada 2013 setelah membawa United meraih 13 gelar Liga Primer. Sementara itu, Wenger terus melanjutkan tugasnya bersama Arsenal, yang terakhir kali dirinya bawa untuk menjuarai liga di tahun 2004.

[BACA JUGA]: Kritik Aktifitas Transfer Bayern, Lewandowski Disemprot Presiden Klub

Berbicara mengenai klaim Edwards, Wenger mengatakan: “Saya selalu percaya diri. Mungkin suatu hari nanti saya akan mengontak semua orang selama saya di Arsenal [untuk membuat autobiografi] dan itu nantinya akan terdiri dari beberapa bab, namun Anda harus bertanya pada Martin Edwards soal klaimnya.”

“Tidak, saya tidak pernah tertarik menukangi United karena saya selalu bahagia di sini. Orang-orang bahagia dengan saya di sini, saya pun selalu bahagia di sini.”

Ditanya alasannya menolak kesempatan menangani klub rival, Wenger menambahkan: “Karena saya cinta nilai-nilai dari klub ini [Arsenal]. Bagi saya, yang pertama dilihat dari klub itu adalah nilai-nilainya dan karena saya tahu soal perubahannya. Suatu hari nanti akan menyenangkan untuk berbicara dengan media mengenai evolusi kami.

“Banyak hal telah berubah, namun ketika saya datang ke sini, klub ini memiliki nilai-nilai yang saya sukai dari olahraga dan itulah mengapa saya masih di sini.”

“Jadi saya akan selalu bertanya pada diri sendiri. Ya, tentu saja Man Utd itu atraktif, namun apakah saya bahagia di sini? Jawabannya adalah ‘ya’.”

Bersama Arsenal, Arsene Wenger beberapa waktu baru saja mendapatkan perpanjangan kontrak yang masih akan mengikatnya hingga bulan Juni 2019 mendatang.

(am/ma)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by Live Score & Live Score App